Adrey Laikun Sebut THL DPRD Manado Tidak ada Kerja Selain Habiskan WiFi

MANADO36 Dilihat
Adrey Laikun

Manadosiana.net, Manado – Pada pembahasan Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2019, Jumat (10/7/2020) kemarin sore antara Banggar DPRD Manado dan TAPD berlangsung menarik.

Hal itu dikarenakan dalam pembahasan anggaran 2019 di Sekretariat DPRD Manado, banyak hal dikritik anggota dan pimpinan Banggar. Salah satunya Wakil Ketua DPRD Kota Manado, Adrey Laikun yang mengatakan, THL di DPRD Kota Manado sudah melebihi kapasitas.

“Untuk THL saya rasa di Dewan ini sangat over sehingga ada anggaran perlu sekali sudah dialokasi ke THL,” kata Adrey Laikun.

Laikun pun mengusulkan kepada sekretariat DPRD Kota Manado agar memperhatikan kinerja dari para THL.

“THL harus ada fungsi, ada kerja sehingga ASN di sekretariat ini bisa terbantu. Kenyataan dari 2019 hingga sekarang banyak THL tidak ada kerja. Yang ada kerja paling banyak hanya mengabiskan wifi di kantor, ini anggaran,” ujarnya.

Untuk itu, apa yang disampaikannya diharapkan diteruskan ke Sekretaris DPRD Manado, Adi Zainal Abidin karena tidak hadir pada pembahasan.

Menurutnya, THL yang begitu banyak di DPRD Manado bukan suatu kebutuhan. Karena bisa dibedakan mana kebutuhan dan keinginan.

“Jadi saya berharap sekretariat DPRD dapat memperkecil anggaran untuk THL. Fungsi THL membantu peran kerja ASN. Sekarang ini ASN sudah frei, THL juga frey,” terangnya.

(Anes Tumengkol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *