Rayakan Dies Natalis Ke-3 Tahun, Acta Diurna Adakan Pengabdian Pada Masyarakat

Bagikan ke :

Manadosiana.net, MINSEL – Pers Mahasiswa (Persma) Acta Diurna Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fispol) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, menggelar acara Dies Natalis dalam rangka memperingati hari ulang tahun Persma Acta Diurna Fispol Unsrat ke 3 Tahun, dengan mengusung tema “Pers Mahasiswa Dalam Mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi”.

Kegiatan Dies Natalis ini dibarengi dengan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) yang dilangsungkan selama 3 hari (13-15/3/2020) di Desa Munte, Minahasa Selatan.

Andre Marentek, selaku ketua Panitia mengungkapkan kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan tidak ada hambatan.

“Kegiatan berjalan lancar, hambatan tidak ada sama sekali, puji Tuhan semua kegiatan berjalan sesuai harapan,” tuturnya.

Kegiatan Deklarasi Anti Sampah Plastik

Sebagai ketua panitia, Andre berharap Pemerintah dan Masyarakat Desa Munte dapat mengimplementasikan materi pendidikan politik yang telah diberikan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan itu.

“Agar pemerintah dan masyarakat bersama-sama mensuksekan pemilukada khususnya di Minsel, karena suasana saat ini di Minsel sangat panas akhir akhir ini,” ujar mahasiswa semester 6 Jurusan Komunikasi Fispol Unsrat.

Dilain hal, Pimpinan Umum Persma Acta Diurna, Tiara Piri mengungkapkan kesannya ketika terjun langsung ke masyarakat dan kegiatan yang diadakan mendapat support baik dari pemerintah setempat.

“Kesan tentu merasa senang, apalagi kami dri Acta Diurna baru pertama kali melaksanakan kegiatan Pengabdian seperti ini apalagi terjun langsung kepada masyarakat. Dan untuk masyarakat sangat baik ramah dalam menyambut kami begitu juga dengan pemerintah selalu mensupport setiap agenda yang kami lalukan,” ujarnya Mahasiswa yang kerap disapa Yaya.

Kegiatan PHBS Di SD GMIM Munte

Yaya berharap kegiatan-kegiatan seperti itu kedepan akan lebih baik.

“Tentu kedepan lebih baik dan selalu lebih baik, dan bisa bermnfaat untuk masyarakat, dan semoga di usia yang baru ini, Acta Diurna tetap eksis dan selalu menjadi kontrol sosial dari setiap dinamika yang ada di kampus tercinta,” harapnya.

Diketahui, kegiatan Dies Natalis dan PPM ini merupakan bentuk kerjasama Persma Acta Diurna bersama Karangtaruna Desa Munte.

Adapun rangkaian kegiatannya adalah PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat) di SD GMIM Munte, Kerja Bakti di Balai Pertemuan Umum Munte, Pelatihan Jurnalistik, Nonton Bareng, dan Deklarasi Anti Sampah Plastik, serta Seminar Pendidikan Politik dengan Narasumber Yurnie Sendow, S.IP, M,Si, selaku anggota KPU Minsel dengan topik “Partisipasi Masyarakat Dalam Pilkada 2020”.(Mineshia)

, , , , ,

About Mineshia Lesawengen

Mineshia Lesawengen akrab disapa Neshia adalah mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Sudah tertarik menjadi jurnalis sejak duduk di bangku SMA
View all posts by Mineshia Lesawengen →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *