Masa Reses, Nursiwin Dunggio Gelar Pengobatan Gratis di Desa Motongkad

Bagikan ke :

Manadosiana.net, BOLTIM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Komisi IV Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Nursiwin Yunus Dunggio menggelar Reses I Tahun 2019. Kegiatan Reses dilaksanakan dengan menggelar pengobatan serta  pembagian kaca mata  gratis di Desa Matongkad, Kecamatan Matongkad Kabupaten Bolaang Mongodow Timur (Boltim), Senin (9/12/2019).

Warga Motongkad mengantri di kegiatan pengobatan gratis.(Foto: manadosiana.net)

Dari pantauan manadosiana.net, ratusan warga berbondong-bondong mendatangi lokasi kegiatan yang dilaksanakan di halaman rumah Keluarga Manopo-Mamonto.

Kegiatan yang pertama kali digelar oleh istri terkasih Bupati Boltim, Sehan Landjar ini, terlihat juga para warga mengantri untuk memeriksakan kesehatan mereka kepada tenaga-tenaga medis yang didatangkan langsung  dari Dinas Kesehatan dan Balai Kesehatan Mata Provinsi Sulut oleh Umi, sapaan akrab Anggota DPRD Sulut, Nursiwin Dunggio ini.

Tim Medis dari Balai Kesehatan Mata Provinsi Sulut saat melakukan pemeriksaan mata kepada warga Desa Motongkad.(Foto: manadosiana.net)

Umi disela kegiatan mengatakan, pengobatan gratis ini dilaksanakan untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Selain cek tensi, juga disediakan obat untuk masyarakat. Inilah bentuk kepedulian yang kita berikan untuk warga kita,” ujar Politisi dari Dapil Bolaang Mongondow Raya (BMR) ini, sembari mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan menjaga pola makan, rajin berolahraga dan istirahat yang cukup.

Warga Desa Motongkad saat melakukan pemeriksasan kesehatan.(Foto: manadosiana.net)

Ragoan Bachmid salah satu warga mengaku ini pertama kali dilakukan reses dan ada pemeriksaan secara gratis.

“Alhamdulilah, masyarakat sangat mendukung dengan dilakukan reses ini apalagi ada pembagian kacamata gratis. Kegiatan seperti ini yang sangat dibutuhkan dan langsung bersentuhan dengan masyarakat,” ujar Ragoan disela kegiatan.

Tenaga Medis dari Balai Kesehatan Mata Provinsi Sulut saat melakukan pemeriksaan mata kepada warga Desa Motongkad.(Foto: manadosiana.net).

Dirinya pun mengungapkan rasa terima kasih dan  berharap, kegiatan tersebut akan kembali dilaksanakan oleh Umi.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Umi yang sudah melaksanakan kegiatan pengobatan gratis ini. Kegiatan ini sangat bersentuhan langsung dengan masyarakat. Kedepannya, kalau bisa dengan program yang lain, contohnya, pemeriksaan darah, kolesterol dan pemeriksaan asam urat ,” tutup Ragoan.

 

, , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *