Launching Sentra IKM Kuliner Millenial Saat HUT Ke-61, Wali Kota Manado: Ini Surprise Bagi Saya

Bagikan ke :

Manadosiana.net, MANADO – Walikota Manado, DR Godbless Sofcar Vicky Lumentut, SH MS.i DEA, melaunching Sentra IKM Kuliner Millenial disaat momentum Hari Ulang Tahun (HUT) yang Ke-61, Senin (8/6/2020).

“Hari ini ada dua syukuran. Syukur dimulainya atau launching sentra IKM Kuliner Milenial Kota Manado. Hari ini, saya menikmati berkat Tuhan, genap usia 61 tahun. Ini surprise bagi saya. Terima kasih doa pendeta untuk saya dan keluarga saya. Terima kasih,”ucap Walikota didampingi istri tercinta, Prof. Dr. J.P.A. Runtuwene, M.S, D.E.A.

Walikota Manado Dr Godbless Sofcar Vicky Lumentut, Sh, MS.i, DEA, didampingi istri tercinta, Prof. Dr. J.P.A. Runtuwene, M.S, D.E.A, saat sambutan.(Foto: Febry Kodongan)

 

Walikota sangat mengapresiasi langkah dari Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Hendrik Warokka yang telah merespon cepat instruksi untuk mengelolah tempat tersebut menjadi salah satu contoh di Kota Manado dan akhirnya terwujudlah Sentra IKM Kuliner Milenial.

“Awalnya dibicarakan pada 1 Februari 2020 lalu. Saat itu, Pemkot Manado melaksanakan doa bersama di tempat ini (Godbless Park). Saya mengatakan, silakan pak Kadis kelolah tempat ini (Sentra IKM Kuliner Milenial) dan beliau dengan cerdas, dengan cermat menangkap apa yang saya sampaikan. Dan, terwujudlah tempat ini,” ujarnya.

Walikota mengatakan, dengan konsep mengikuti protokol COVID-19 yang ada di Sentra IKM Kuliner Milenial ini, akan menjadi rumah model bagi usaha kuliner lainnya di Kota Manado dalam menyambut era hidup normal baru. Walikota bilang, baru di tempat tersebut, mejanya memakai pembatas kaca di tengah, cara order dan langkah-langkah pemesanan menu pun, katanya menggunakan mekanisme hanya melalui aplikasi WhatsApp, semua yang bekerja di tempat ini juga mengikuti protokol COVID-19, memakai masker dan sarung tangan.

Walikota menuturkan di Sentra IKM Kuliner Milenial, sistem pembayarannya mengutamakan non tunai. Tapi, kalau konsumen membawa uang, konsumen itu yang langsung membayarnya dan mengambil sendiri uang kembalian di kasir. Kasir tersebut berada berbatas kaca, hanya menunjukan langkah pembayaran kepada konsumen. Sehingga mengurangi kontak langsung dengan sesama. Hal ini salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kota Manado. Uang juga menjadi salah satu media SARS-CoV-2 (Virus Corona) untuk berpindah dari satu orang ke orang lainnya.

Kadisperindag Manado, Hendrik Warokka saat membawakan sambutan.(Foto: Febry Kodongan)

 

Walikota berharap, dari taman berkat ini akan menjadi berkat di kota kita. Dari taman berkat ini, ditengah pandemi COVID-19, kita jalankan kembali UMKM dan IKM dibawah Disperindag Kota Manado.

“Terima kasih, rasa bangga saya, semoga ini bisa menjadi berkat bagi Kota Manado. Mari kita kembangkan tempat ini.” ujar Walikota.

Pdt Henny saat memimpin ibadah syukur HUT Ke-61, Walikota Manado, DR Godbless Sofcar Vicky Lumentut, SH, MS.i, DEA.(Foto: Febry Kodongan)

 

Dari pantauan manadosiana.net, acara awali sambutan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Hendrik Warokka. Dalam sambutan tersebut, Warokka menceritakan awal dibangunya usaha Sentra IKM Milenial Kota Manado di Taman Berkat yang berlokasi di Jalan Pierre Tendean Kawasan Boulevard on Business, Kelurahan Sario Utara, Kecamatan Sario. Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan ibadah syukur yang dipimpin oleh Pendeta (Pdt) Henny.

Acara syukuran tersebut berlangsung sederhana, hanya dihadiri Kepala Dinas Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Manado, Hendrik Warokka dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup  Manado Tresje Mokalu beserta beberapa ASN di lingkup Pemerintah Kota Manado dan perwakilan dari 13 IKM yang ada di Kota Manado.

, , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *