Bagikan ke :

manadosiana.net, MANADO – Kegiatan pembagian alat pelindung diri berupa Masker dan Hand sanitizer oleh Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) di Manado kembali dilakukan. Setelah sebelumnya menyasar para Lanjut Usia (Lansia) Purna Bakti di Bank BTPN, pada awal Maret, kali ini menyalurkan bantuan kepada para jurnalis pos liputan di Gedung DPRD yang menamakan Forum Wartawan DPRD (Forward) Sulawesi Utara (Sulut) yang berlokasi di Jalan Manado-Bitung, Kelurahan Kairagi, Kota Manado, Jumat (5/3/2021).

Kegiatan atas dasar untuk membantu Pemerintah dalam hal penanggulangan pandemi COVID-19-19 di Sulawesi Utara (Sulut) terlebih khusus kota Manado tersebut dipimpin langsung Ketua Kagama Manado, Taufik Tumbelaka didampingi pengurus yang keseharaiannya bertugas di lingkungan dunia kesehatan, Yeanne S. Sarimin, SKM MPH, membagikan ratusan Masker dan Hand sanitizer yang diterima langsung oleh Ketua Forward Sulut, Noberd Losa.

“Kami menyerahkan masker dan hand sanitizer kepada para wartawan sebagai bentuk kepedulian kami dan kami memilih rekan-rekan wartawan di pos liputan kantor DPRD Sulut karena diketahui beberapa orang yang kerap beraktifitas disini pernah terkena Covid 19 bahkan aktifitas di kantor DPRD Sulut ini pernah dihentikan guna upaya penanggulangan meluasnya COVID-19” ujar Yeanne Samirin yang juga Kepala Seksi (Kasi) Promosi Kesehatan Masyarakat di Dinas Kesehatan Provinsi Sulut.

Dengan adanya pembagian Masker dan Hand sanitizer, lanjut Yeanne mengatakan dapat mengurangi atau menekan penyebaran COVID-19 khususnya di kalangan jurnalis Forward Sulut.

“Melalui pemberian masker dan hand sanitizer ini diharapkan dapat membantu mengurangi resiko terkenanya Covid 19 dikalangan wartawan yang bertugas di kantor DPRD Sulut”, ucap Wakil Ketua KAGAMA Pengcab Manado ini.
Sementara itu Ketua Forum Wartawan DPRD (Forward) Sulut, Noberd Losa mengucapkan rasa terima kasih atas kepedulian pihak KAGAMA Manado. Dengan adanya pembagian Masker dan Hand sanitizer, Obe sapaan akrab Noberd Losa mengatakan cukup membantu dalam melaksanakan aktifitas.

“Kami berterima kasih atas perhatian dari KAGAMA Manado dan tentunya penyaluran masker dan hand sanitizer ini sedikit banyak akan membantu dalam melakukan tugas kewartawanan khususnya di pos liputan kantor DPRD Sulut”, ujarnya.