Ini Penjelasan JG-KWL Saat Menjalani Tes Kesehatan Jasmani

Bagikan ke :

MANADO – Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara (Minut), Joune Ganda dan Kevin William Lotulung (JG-KWL) kembali melakukan tes kesehatan Jasmani. Tes kesehatan tahap dua ini, dilakukan di dua tempat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof Dr RD Kandou, Malalayang, Kota Manado, Sulawesi Utara yakni di Poliklinik Eksekutif dan Gedung Pusat Jantung, Pembuluh Darah dan Otak Terpadu, Rabu (9/9/2020).

Tes kesehatan tersebut sebagai salah satu syarat mutlak yang harus diikuti oleh seluruh Bapaslon yang ikut dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020.

Dari pantauan manadosiana.net, di lobi Gedung Pusat Jantung, Pembuluh Darah dan Otak Terpadu, tampak kedua istri tercinta Raisha Davega dan Kristi Karla Arina setia menunggu JG-KWL saat menjalani pemeriksaan Jasmani selama kurang lebih 6 jam.

“Tadi pemeriksaannya, adalah pemeriksaan lengkap, mulai dari darah, jantung termasuk juga pemeriksaan saraf, rekam jantung. Lengkap,” ujar Joune Ganda usai menjalani tes kesehatan Jasmani, Rabu (9/9/2020).

Ini adalah pemeriksaan yang sangat detail untuk kesehatan dari sisi internis maupun kognitif saraf. Kemampuan menghafal, mengingat dan kemampuan membentuk.

Joune Ganda pun menanggapi baik, adanya syarat tes kesehatan tersebut, dijelaskannya, tidak ada masalah selama menjalani pemriksaan kesehatan. Dirinya, mengapresiasi KPU yang telah menetapkan RSUP Prof Dr RD Kandou sebagai tempat tes kesehatan. Menurutnya juga, RSUP Prof Dr RD Kandou adalah tempat yang sangat  ini dengan sangat baik, karena selama pemeriksaan dilakukan oleh tenaga medis yang profesional dengan alat-alat kesehatan yang cangih.

“Menurut saya, RSUP Prof Dr RD Kandou memiliki peralatan medis yang sangat lengkap, karena dibebrapa pemeriksaan yang kami lalui itu dilakukan dengan sangat baik dan menggunakan alat-alat cukup canggih,” tuturnya.

Adapu manfaat tese kesehatan tersebut, lanjut Joune Ganda, secara non medis merupakan suatu indikator kesiapan, baik dari sisi fisik maupun mental didalam menghadapi tatangan kedepan disaat menjadi seorang pemimpin di suatu daerah, terlebih khsusus di Kabupaten Minahasa Utara kedepan.

“Jadi, tes kesehatan ini adalah untuk melihat kesiapan fisik kita, mental dan kreatifitas kita yang nantinya memimpin Kabupaten Minahasa Utara kedepan,” ujarnya.

Dari apa yang sudah kita jalani pemeriksaan, mulai dari hari pertama sampai saat ini, kita melaluinya dengan baik. Enjoy,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Joune Ganda mengatakan, kalau besok akan menjalani tes pemeriksaan kesehatan tahap III dengan Psikologi

“Besok (Kamis) masih ada pemeriksaan Psikotes dengan metode yang lebih lengkap,” pungkas Joune Ganda.

, , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *