DPC Manado Rayakan HUT Ke-12 Partai Gerindra bersama Warga TPA Sumompo

MANADO31 Dilihat

Manadosiana.net, Manado – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) berbagi kasih melalui bakti sosial (Baksos) dengan masyarakat yang tinggal di lingkungan tempat pembuangan akhir (TPA) Sumompo, Senin (10/1/2020).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari hari ulang tahun (HUT) Partai Gerindra ke-12. Aksi yang dipimpin Ketua DPC Gerindra Kota Manado, Mona Kloer turut melibatkan Sekretaris, Ronald Saumur, serta 3 legislator Manado fraksi Gerindra, Benny Parasan, Soeharto Kiu, Nanses Rakian, dan para kader partai juga.

Diksempatan itu, Mona Kloer menjelaskan alasan memilih TPA Sumompo dijadikan tempat kegiatan. Menurutnya, DPC Gerindra Manado sadar, bahwa sampai saat ini permasalahan terbesar di Manado berada di TPA Sumompo. Untuk itu walau sedikit, partai besutan Prabowo Subianto itu mengaku senang bisa berbagi dengan masyarakat.

“Kami sadar masyarakat disini banyak belum mendapat hak-haknya. Untuk itu sebelum menggelar kegiatan,kami meminta kepada pemerintah di kelurahan untuk mengumpulkan masyarakat di lingkungan TPA yang terdampak. Apalagi Saya banyak mendengar keluhan masyarakat mengenai sumur mereka telah tercemar air lindi,” kata Mona Kloer saat membawakan sambutan.

Mona pun berharap pemerintah lebih memperhatikan masyarakat khususnya yang tinggal disekitar TPA Sumompo. Selain itu, Mona menyesalkan sampai tahun depan TPA Sumompo belum bisa dipindahkan. “Jadi kedepannya saya harap TPA akan cepat dipindahkan supaya akan ada ruang terbuka hijau disini,”ujarnya.

Sementara, Kepala lingkungan III Kelurahan Sumompo, Jovi Kalumpiuh mewakil Lurah Sumompo menyambut dengan sukacita DPC Gerindra yang boleh merayakan HUT partai dengan masyarakat di lingkungan Sumompo.

“Memang saya sudah sering mendengar, Mereka bilang Mona Malaikat Sumompo. Kami mengucapkan terimakasih. Kiranya Tuhan selalu memberkati para wakil rakyat Gerindra di Manado dan Pak Prabowo Subianto. Dan kebetulan yang hadir disini juga beberapa anggota dewan, kami ingin sampaikan kiranya kedepan gaji dinas kebersihan yang dari Desember belum terima boleh disampaikan ke pemerintah,” katanya.

Usai baksos di TPA Sumompo, DPC Gerindra Kota Manado melanjutkan acara syukuran kecil-kecilan dengan makan bersama di Hotel Aston. Hal dimaksudkan supaya semua kader partai bisa lebih solid.

(Anes Tumnegkol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *