Bagikan ke :
Ketua Gerindra Sulut, Wenny Warouw saat membekali kader-kader Gerindra

Manadosiana.net, Manado – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar rapat kerja daerah (Rakerda), Jumat (31/1/2020) kemarin malam di Kota Manado.

Rakerda tersebut dipandu Sekretaris DPD Gerindra Sulut, Melki Suawah dan dibuka langsung Ketua DPD Gerindra Sulut, Wenny Warouw. Diksempatan itu, Wenny warouw mengapresiasi DPC Gerindra Kota Manado dibawah kepemimpinan Mona Kloer yang sudah menjadi tuan rumah pelaksanaan Rakerda.

Mona Kloer saat memaparkan program kerjanya di Gerindra Kota Manado

Mantan Anggota DPR-RI periode 2014-2019 dari Partai Gerindra, daerah pemilihan (Dapil) Sulut itu menjelaskan, kegiatan ini merupakan agenda untuk memperkenalkan dirinya semenjak ditunjuk Ketua Umum (Ketum) Gerindra, Prabowo Subianto sebagai Ketua Gerindra Sulut. Walaupun para pengurus dan kader Gerindra Sulut sudah mengenal dirinya.

“Nah kalau ketua harus memiiki visi misi kedepan. Itu yang harus saya tawarkan kepada kader-kader yang ada, terutama pimpinan cabang dan anggota DPRD tingkat satu maupun dua di Sulut. Dan mereka yang mempunyai usul-usul aspirasi saya persilahkan dan nantinya akan ditampung untuk disampaikan ke pimpinan pusat,” katanya.

Mona Kloer

Wenny Warouw pun mengakui kesiapan Mona Kloer untuk membesarkan partai berlambang burung garuda tersebut. Pasalnya, Mona Kloer yang belum lama ini menjabat ketua DPC Gerindra Manado dalam pemaparan visi misinya berdasarkan data berhasil memukau seluruh peserta Rakerda. Disalah satu point utamanya, dia bakal mengisi semua struktur pegurus di kecamatan hingga ranting dengan data kader tersimpan secara jelas.

“Karena ini konsep paling taktis dalam peperangan. Kalau bisa pemaparan tadi akan saya bahwa ke pusat. Untuk itu mari jadikan partai gerindra yang dicintai rakyat. Dan yang sudah jadi anggota DPRD, disetiap kesempatan ciptakan suasana rukun dan damai buat masyarakat. Point berikutnya ciptakan partai gerindra bebas dari KKN,” ujarnya.

Sementara, Mona Kloer mengucapkan terimakasih kepada ketua DPD Partai Gerindra Sulut yang sudah memberikan arahan serta motivasi terutama dalam menghadapi pilkada. Pun terkait kegiatan, berdasarkan arahan DPD, Mona menyebutkan, DPC Manado selaku panitia hanya memfasilitasi Rakerda pertama Gerindra Sulut pasca pergantian penggurus. “Karena ada beberapa hal yang harus dibenahi di internal partai. Untuk itu kami berharap kedepannya bisa lebih solid dan kokoh,” ujarnya.

Turut hadir anggota dewan Manado, Benny Parasan dan Suharto Ishak Kiu serta pengurus DPC Partai Gerindra dari 15 Kabupaten/Kota di Sulut.

(Anes Tumengkol)