Bagikan ke :

 

Manadosiana.net, MANADO – Vonnie Anneke Panambunan disingkat VAP, Senin (9/12/2019) resmi mendaftarkan diri maju sebagai Bakal Calon (Bacalon) Gubernur di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulawesi Utara (Sulut) Tahun2020 di Dewan Pimpinan Daerah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Dikawal seratusan pendukungnya, VAP yang datang di Sekretariat DPW NasDem Sulut yang berlokasi di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Kairagi Weru, Kota Manado tampil berbeda dari Bacalon lain, VAP datang menggunakan Andong.

Setiba di DPW Partai Nasdem, VAP langsung disambut oleh Sekretaris Partai NasDem Sulut, Victor Mailangkay serta tim penjaringan Pilkada diantaranya, Peggy Rumambi, Edwin Assa, Ivana Kaligis, Stanly Mewengkang dan Nicolaas Tampi.

VAP saat mendaftarkan diri di DPW Partai NasDem Sulut.(Foto: Ist)

VAP kepada awak media, dirinya menegaskan siap menghadap bertarung di Pilkada Sulut tahun 2020.

“Mau apapun saya siap. Saya maju. Mau bilang apa? materi, apa semua , saya siap!. Saya tidak takut apapun. Saya siap Maju. Kalau Tuhan berkenan, saya maju terus, karena saya yakin, saya punya Tuhan yang luarbiasa,” semburnya.

Bupati Minut ini pun yakin akan diusung Partai NasDem sebagai Bacalon Gubernur di Pilkada tahun 2020.

“Saya optimis, karena saya adalah kader NasDem,” tuturnya.

Terkait pasangan, VAP menyerahkan sepenuhnya kepada Ketum NasDem, Surya Paloh.

“Untuk pasangan terserah dari pak Ketum NasDem,” tukasnya.

Adapun salah satu visi misi dari VAP yang memberanikan dirinya maju di Pilkada Gubernur Sulut, menurutnya untuk mensejahterakan masyarakat Sulut seperti di Minut. Jika terpilih,  dirinya berjanji akan berjuang  untuk manaikan harga kopra dan cengkih.

“Saya berdoa kepada Tuhan, yang pertama kan , Sulut dikenal dengan komoditas andalan yakni  kopra, saya punya banyak kebun kelapa banyak sekali dan saat ini tidak ada gunanya karena  harganya sangat  menurun. Jadi saya mau berjuang  Nah, jika Tuhan berkenan. Saya akan mensejahterakan masyarakat . Saya sayang masyarakat. Saya berdoa kepada Tuhan, kalo Tuhan pilih saya jadi Gubernur, saya akan berjuang supaya masyarakat saya sejahtera,” pungkas VAP.