Amelia: Rapid Test Ketentuan Wajib Untuk Karyawan Mall

MANADO, NEWS91 Dilihat

Manadosiana.net, MANADO – Mall yang ada di Kota Manado akan segera dibuka secara bertahap, dengan syarat para pekerja harus melakukan rapid test sebelum memulai aktivitas di mall.

Pihak mall menyanggupi syarat tersebut, hal itu disampaikan oleh Owner atau Pengelola Mega Mall, Amelia Tungka usai bertemu dengan Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut di Mega Mall Manado, Jumat (3/7/2020).

“Tentu kita sanggupi untuk yang rapid test ini, karena ini merupakan suatu ketentuan yang harus dan wajib yang disampaikan oleh Pak Wali kota Manado untuk karyawan yang akan kembali bekerja sehingga mall bisa berjalan dengan baik. Kami akan melakukan sesegera mungkin,” ujar Amelia.

Dengan jumlah pekerja yang ada hampir seribu karyawan, Amelia mengatakan pihaknya sudah membentuk Satgas penanggulangan COVID-19 khusus Mall, dengan teknis pengawasan yang dilakukan, sudah ada lapisan-lapisan untuk memastikan temperatur tidak tinggi.

“Yang sekarang terjadi, tenan-tenan karyawan yang masuk saat ini bilamana temperaturnya tinggi kita langsung suruh pulang dan istirahat,” katanya.

Dengan banyaknya tenan yang tutup selama ini, Amelia mengatakan banyak kerugian yang dirasakan, terutama karyawan-karyawan yang tidak mencukupi biaya hidup yang sampai saat ini sudah tiga bulan.

“Dan kerugian pada perusahan itu banyak, banyak tenan yang menunda pembayaran karena mereka juga tidak buka, jadi banyak sekali efek yang terdampak,” tuturnya.

Amelia mengatakan dari pihak mall itu sendiri sudah memberikan keringanan kepada para tenan berupa perpanjangan kontrak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *