Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban Lantik BP Kota Ormas Oi Bitung

Bagikan ke :

manadosiana.net, BITUNG– Kehadiran Ormas Oi Kota Bitung mendapat tanggapan positif dari Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban (MJL).

Walikota MJL menjelaskan, kenapa pemerintah mengambil perhatian tentang seluruh Ormas. Menurutnya, karena memang di tata cara pemerintahan semua Ormas yang lahir di NKRI dengan maksud dan tujuan yang baik demi membangun bangsa itu harus dikolaborasikan dan dibantu pemerintah.

“Kalau lahir untuk memecah belah NKRI justru akan dilaporkan kepada petugas untuk diamankan. Kalau lahir mengisi pembangunan NKRI maka patut dan wajib hukumnya pemerintah bantu,” ujar MJL dalam pembukaan pelantikan dan rapat kerja III Badan Pengurus (BP)K Ormas Oi Bitung periode 2020-2024, Rabu (16/09/2020) siang tadi

Sedangkan terkait Oi sendiri, ditambahkan MJL, meski tidak lengkap terkait Ormas Oi, tetapi ketika mendengar nama Iwan Fals sebagai pemimpin, pantas untuk terus didukung.

“Sebab, Iwan Fals adalah orang yang ideal dan memiliki tujuan kemajuan bangsa melalui 5 pilar Oi yakni seni, olahraga, pendidikan, akhlak dan niaga,” ungkapnya.

“Soal seni, dapat membentuk mental bangsa. Faktanya sebelum kita mulai tadi, kita menyanyikan lagu Indonesia Raya tandanya lewat seni kita menghayati bangsa. Kedua soal olahraga juga sebagai bukti kemajuan kita. Lanjut ada pendidikan, pendidikan adalah pisau dalam mengentas kemiskinan di daerah. Kemudian pilar berikut adalah akhlak, sebagai warga negara beragama harus memiliki akhlak yang baik, baik kepada Tuhan YME juga kepada manusia lain. Terakhir niaga, segala sesuatu yang berbau ekonomi yang pasti ingin meningkatkan kesejahteraan maka bangun ekonomi lewat niaga,” ujarnya.

Dirinyapun berharap, lewat Ormas Oi akan hadir pemimpin masa depan bangsa.

“Itu semua untuk siapa? Untuk diri kita sendiri dan untuk bangsa. Saya sebagai walikota bangga dengan kehadiran Oi di Kota Bitung,” tuturnya

Diketahui, dalam pembukaan pelantikan dan rapat kerja III Badan Pengurus Kota Ormas Oi Bitung periode 2020-2024 mengangkat tema ‘Reevaluasi Perjuangan Oi Bitung Menuju Aktualisasi Nilai-Nilai Humanis.

Pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh anggota Ormas Oi Kota Bitung serta Ketua DPW Ormas Oi Sulut Bambang Auri.

(Tim)

, ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *