Dari Kampung Kerukunan, Walikota Maximiliaan Jonas Lomban Harap Pembangunan Bitung Tercipta

Bagikan ke :

manadosiana.net, BITUNG — Sebagai salah satu daerah yang menjunjung tinggi kerukunan antar umat beragama, Kota Bitung terus melahirkan wilayah-wilayah kerukunan.

Salah satunya yang tercanang, Rabu (16/09/2020) pagi hingga siang ini, dimana Kelurahan Tandurusa dicanangkan Kelurahan Sadar Kerukunan tahun 2020.

Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban (MJL) dalam dialog dan pencanangan tersebut mengatakan, kerukunan itu sangat penting karena dengan ada kerukunan maka kita bisa membangun.

“Dari kerukunan maka akan hadir pembangunan Kota Bitung yang luar biasa,” tegas Walikota MJL.

Untuk itu, lanjut MJL, butuh perjuangkan dana kerukunan perlu kolaborasi dengan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia dengan Komisi VIII DPR RI dan Kementrian Keuangan agar dana kerukunan bisa ditambah.

“Saya siap memberi testimoni untuk diperhadapkan dengan Komisi VIII DPR RI, Kementrian Agama, Kementrian Keuangan. Karena insentif Pemkot Bitung masih sangat kecil,” akunya.

Sementara itu, Ketua FKUB Kota Bitung Pdt Vivi Lausan Rompas, tempat ini dipilih sebagai kampung kerukunan di Kota Bitung karena kerukunan disini bernar-benar tercipta dalam kebersamaan dan selalu hidup dalam kasih mengasihi dalam kedamaian.

Dengan begitu, lanjut Pdt Vivi, sebagai pimpinan FKUB Kota Bitung, sangat berterima kasih kepada Pemkot Bitung melalui Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban.

“Yang selalu mendukung dan mensuport segala kegiatan kerukunan di Kota Bitung. Apalagi Walikota MJL selalu mendukung melalui indikator bantuan dana maupun hibah yang selalu diberikan setiap tahun,” tutupnya.

(Tim)

, ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *