Bagikan ke :

Manadosiana.net, Manado – Wali Kota Manado, Andrei Angouw memimpin apel perdana jajaran Pemerintah Kota Manado secara langsung dan Virtual pasca libur nasional Idul Fitri 1442 H dan kenaikan Yesus Kristus di ruang Serbaguna Pemerintah Kota Manado. Senin (17/5/2021).

Di kesempatan itu, Andrei Angouw dalam sambutan menghimbau semua jajaran Pemerintah Kota Manado agar selalu menjaga toleransi dan kondusifitas Kota Manado.

“Kota Manado harus memberikan contoh. Di instansi kita semua terdiri dari bermacam-macam latar belakang. Saya berharap rekan-rekan sekalian dapat bergaul dengan baik dan berteman dengan baik tanpa melihat latar belakang agama, Suku, rasa dan sebagainya, ” Katanya.

Menurutnya, Jika Pemerintah Kota Manado memberikan contoh bergaul, berteman, dan berkomunikasi dengan baik, tentunya toleransi serta kondifitas daerah bisa dijaga. Karena jika eksklusif, itu hanya dalam lingkungan sendiri.

“Sehingga begitu berita hoax datang kita cenderung mis komunikasi dan cenderung terjadi gesekan. Sedangkan kalau kita berkomunikasi dengan baik, kita berteman. Begitu ada informasi seperti itu kita secepatnya mengkonfirmasi dan meluruskan yang tidak benar, ” Ujarnya.

Untuk itu, Andrey Angouw berharap pemerintah Kota Manado memberikan contoh bagi masyarakat dengan bergaul dan bekerja tanpa melihat latar belakang perbedaan.

“Saya juga mengingatkan perkataan saya minggu lalu, bahwa fokus kita adalah melayani masyarakat bukan melayani saya atau pak Wali, Sekot, Kabid, Kadis, eselon IV, dan eselon III. Jadi bukan seperti itu, piramida itu harus terbalik. Saya, Pak Wakil, dan Sekot harus mendukung rekan-rekan sekalian untuk melaksanakan tugas dari rekan-rekan. Dan rekan-rekan eselon II harus mendukung eselon III dan IV agar bisa melayani masyarakatmasyarakat dengan baik, ” Ujarnya.

(Anes Tumengkol)