Turut Berduka Cita, Dua Pasien Positif Corona di Sulawesi Utara Meninggal Dunia

Bagikan ke :

Manadosiana.net, MANADO – Dua pasien terkonfirmasi positif terjangkit SARS-CoV-2 atau Virus Corona di Sulawesi Utara meninggal dunia. Kabar duka tersebut diumumkan jubir Gugus Tugas Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, dr Steaven Dandel, dari data Penyelidikan Epidemiologi (PE) total pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 yang meninggal dunia, total ada 14 orang.

“Hari ini, Jumat 22 Mei 2020, kita ketambahan dua kasus pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia,” ujar Dandel, Jumat (22/5) malam.

Dikatakan Dandel, pasien yang meninggal adalah kasus nomor 170 berjenis kelamin Laki-laki usia 61 tahun dan pasien 198, berjenis kelamin perempuan. Keduanya, Dandel bilang meninggal dunia saat dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof Dr RD Kandou Malalayang, Kota Manado di hari yang berbeda.

“Pertama, kasus 198 yang baru saja diumumkan positif COVID-19 hari ini, tapi yang bersangkutan sudah meninggal dunia pada 14 Mei 2020. Dan, untuk kasus 170 yang baru saja kami umumkan Kamis 21 Mei malam terkonfirmasi positif COVID-19, telah dinyatakan meninggal dunia tadi (Jumat) pagi di RSUP Prof Kandou Manado,” ucapnya.

Dandel mengatakan, kedua pasien meninggal dunia akibat komorbid atau penyerta dan sudah dimakamkan memakai protap COVID-19.

“Pasien 170 diduga meninggal dunia diakibatkan penyakit Jantung, Sepsis, Gagal Ginjal. Dan, untuk pasien 198 diakibatkan penyakit penyerta yang dideritanya,” pungkas Dandel.

,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *