Sekretariat DPRD Sulut Kembali Melaksanakan Vaksinasi COVID-19, Dinkes Siapkan 200 Dosis

DAERAH28 Dilihat

manadosiana.net, MANADO – Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kembali akan melaksanakan kegiatan vaksinasi COVID-19, Senin (8/3/2021). Hal tersebut untuk lebih memantapkan kinerja di lingkungan DPRD guna mencegah penyebaran COVID-19.

Sekretaris DPRD (Sekwan) Provinsi Sulut, Glady Kawatu melalui Kepala Bagian (Kabag) Umum John Paerunan mengatakan, pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut telah mendapat arahan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulut. Kata Paerunan, kegiatan akan dilaksanakan di dalam ruang Paripurna DPRD Sulut, mulai pukul 10:00 Wita hinga sore hari.

“Berdasarkan penyampaian dari dokter Steven Dandel dari Dinkes Sulut bahwa vaksinasi akan dilaksanakan di ruang Paripurna Hari Senin tanggal 8 Maret 2021. Dimulai jam 10.00 sampai dengan sore hari,” ujar Paerunan, Minggu (07/03/2021).

Dijelaskannya, pelaksnaan vaksinasi akan menyasar Anggota DPRD, Pejabat, ASN, THL serta semua orang yang ada di Kantor DPRD.

“Kesemuanya itu yakni, Pimpinan dan Anggota DPRD Sulut yang belum divaksinasi, Seluruh Aparatur Negeri Sipil (ASN) Setwan, Seluruh Tenaga Harian Lepas (THL) Setwan, dan Wartawan yang meliput di DPRD Sulut yang belum di vaksinisasi,” terangnya.

Sementara itu, Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, dr Steaven P Dandel MPH mengatakan, dalam pelaksanaan vaksinasi di Kantor DPRD akan menggunakan vaksin Coronavac atau Sinovac produksi Bio Farma. Dandel juga bilang, pihaknya telah menyediakan sebanyak 200 dosis vaksin.

“Vaksinasi akan menggunakan Sinovac by Bio Farma. Disediakan sebanyak 200 dosis,” kata Dandel ketika dihubungi media ini, Minggu (7/3/2021).
Namun, Dandel tak menrinci ada berapa banyak tenaga Vaksinator yang akan melakukan Vaksinasi.
“Nanti liat besok,” ujar Dandel kembali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *