Persoalan DAS Tondano Mencuat di Reses Anggota DPRD Sulut Yongkie Liemen

Bagikan ke :

Manadosiana.net, MANADO – Persoalan Daerah Aliran Sungai (DAS) Tondano menjadi persoalan warga. Hal itu mencuat saat Anggota DPRD Sulut Yongki Liemen melaksanakan Reses I Tahun 2021.

Kegiatan Reses yang di dilakasanakan di Kelurahan Wawonasa, Kota Manado, Sulut, Selasa (6/4/2021) itu,

Menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19 sesuai himbauan Pemerintah.

Dalam kegiatan Reses itu, Oni Ma’i, salah satu warga setempat mengeluhkan masalah pembangunan tanggul Daerah Aliran Sungai (DAS) Tondano yang sampai saat ini tak kunjung selesai.

“Dari beberapa tahun sudah berhenti pembangunannya, hampir satu tahun masyarakat sering banjir. Tahun ini saja sudah 2 kali, ” katanya.

Dirinya pun berharap kepedelian Pemerintah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga

yang tinggal di lokasi yang dekat dengan DAS. Untuk itu, warga meminta Pemerintah untuk segera menyelesaikan pembangunan Tanggul di sepanjang DAS Tondano.

“Pembangunan tanggul DAS Tondano itu harus dilakukan secara tuntas, jangan di biarkan begitu saja, nanti rusak lagi,” kata Oni.

Menjawab persoalan itu, Yongkie Limen menjelaskan kepada warga bahwa, pekerjaan terhenti karena masalah lahan warga yang tinggal di pesisir DAS. Dia bilang akan terus mengupayakan agar Tahun ini masalah tanah sudah dimiliki oleh Pemerintah

“Karena pemerintah membuat program untuk kepentingan masyarakat.

Mudah-mudahan tahun ini akan kembali karena masalah tanah sudah, ” pungkas Liemen.

, ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *