Bagikan ke :
Franciscus Enoch

Manadosiana.net, Manado – Ketua GAMKI Manado, Franciscus Enoch mengecam keras pernyataan Haris Pertama saat membawakan sambutan di Musda KNPI Sulut yang digelar oleh Jakson Kumaat, Jumat (29/11/2019) di komplek Kantor KONI Sulut.

Alasannya, Haris dalam sambutan mewanti-wanti Gubernur Sulut harus mengakui kesalahannya sebagai pemerintah karena telah salah menentukan ketua umum KNPI.

“Itu salah besar jika Haris menyuruh Gubernur Olly mengakui kesalahan yang tidak diperbuatnya. Harusnya dia (Haris) yang berkaca siapa dia sehingga memerintah Gubernur,” kata Franciscus Enoch kepada Manadosiana.net, Jumat (29/11/2019).

Apalagi, Enoch menilai Haris sudah terlalu jauh berbicara sehingga menyebutkan, Gubernur campur tangan dengan mengancam tidak berikan dana hibah.

“Asal sekali dia bicara. Perlu dicatat, Rio Dodokambey maju KNPI Sulut atas dorongan dari OKP Pemuda Lintas Agama di Sulut, bukan dari campur tangan Gubernur,” tegasnya.

Menurutnya, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey hanya mengakui KNPI yang memiliki SK Kemenkumham. Artinya siapa yang memiliki SK Kemenkumham itulah yang diakui pemerintah.

(Anes Tumengkol)