Bagikan ke :
Lilly Walandha saat menjemput aspirasi masyarakat Tanjung Batu

Manadosiana.net, Manado – Ketua Komisi IV DPRD Kota Manado, Lilly Walandha  menggelar masa II tahun 2020 di Kelurahan Tanjung Batu, Lingkungan I, Rabu (12/8/2020) kemarin malam.

Selain Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar, Triana Almas tak ada satupun dari SKPD yang hadir dalam reses Lilly Walandha.

Dikesempatan itu, Lilly Walandha mengucapkan terimakasih buat masyarakat Tanjung Batu yang sudah membantu dirinya waktu pileg 2019 lalu.

Dikatakan Lilly, Reses di Kelurahan Tanjung Batu lingkungan I merupakan kedua kalinya.

“Tahun lalu saya sudah pernah melaksanakan reses disini. Dulunya saya masih sekretaris di Komisi II DPRD Manado, namun saat ini saya sudah ketua Komisi IV DPRD Manado yang bermitra kerja dengan kesejahteraan rakyat (Kesra),” katanya.

Menurutnya, memang saat ini agak sulit bertemu dengan masyarakat karena covid-19. Akan tetapi pertemuan dengan masyarakat masih bisa dilaksanakan asalkan mengunakan protab kesehatan.

Untuk itu, Lilly Walandha meminta masyarakat agar melaporkan ke komisi IV jika ada persoalan mengenai Kesra.

Sementara, Vera Sumolang warga setempat menyebutkan, bahwa keluarganya tidak keluar nama dalam bantuan Pemerintah Kota Manado di dana lansia.

“Suami saya (Yus Liow 67 tahun) tidak dapat no lansia, padahal sebelumnya selalu dapat,” ujarnya.

Kepala Lingkungan I Kelurahan Tanjung Batu yang hadir langsung menjelaskan,  Yus Liow bukan tidak dapat, namun keluar nama.

“Jadi nama-nama penerima bantuan itu berdasarkan abjad. Sekarang belum sampai huruf Y. Sehingga bapak Yus belum keluar,” ujarnya.

Sedangkan Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar di Dinas Pendidikan Manado, Triana Almas yang turut hadir menjelaskan, mengenai Sekolah online atau daring  yang sering dikeluhkan orang tua murid terkait kouta internet sudah ada solusinya.

“Kementerian memberikan kewenangan kepada sekolah untuk mengunakan dana BOS untuk pendidikan online. Namun saat ini masih sementara di verifikasi,” terangnya.

(Anes Tumengkol)