Komisi I DPRD Sulut Kunker ke Minahasa Utara, Pantau Persiapan Desa Tunjang KEK Pariwisata

POLITIK39 Dilihat

manadosiana.net, MINUT – Komisi I DPRD Sulut melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (10/3/2021). Kunker tersebut guna memantau penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang ditata dala Anggaran Dana Desa (Dandes) serta program padat karya.

Kunker yang di pimpin langsung kordinator Komisi I, dr Fransiscus Andi Silangen, beserta Anggota menyambangi Kantor Kecamatan Likupang Timur dan para warga penerima BLT.

” Pengelolaan anggaran tidak ditemui kendala dan hasilnya bisa langsung dirasakan olh masyarakat,” ujar Henry Walukow mengulang apa yang disampaikan Sekretaris Kecamatan saat menyampaikan hasil yang dicapai dihadapan pimpinan dan anggota komisi I DPRD Sulut.

Terkait BLT, Ketua SOBAT Minut ini bilang, penyalurannya berjalan dengan lancar, bahkan kata dia untuk pemanfaatan bantuan dari Kementerian PUPR, warga setempat telah membangun prasarana seperti Home Stay. pembangunan Home Stay tersebut menurut dia sebagai dukungan pemerintah setempat dalam menunjang percepatan program Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata super prioritas.

“Ini memang disiapkan dalam rangka KEK untuk menunjang pariwisata yang ada di likupang, dan tentunya ini sebuah program yang harus diapresiasi, artinya menata perubahan pola pikir masyrakat untuk sebuah pengembangan ekonomi dalam menunjang pariwisata,” pungkas politisi Partai Demokrat ini.

Diketahui, selain melakukan Kunker di Likupang, Komisi I juga akan melakukan kunjungan ke Kabupaten Kota untuk Audensi dengan Bupati Walikota se Sulut dalam rangka memantapkan konsep sinergitas untuk tujuan percepatan pembangunan diberbagai sektor. hal tersebut dilakukan sesuai Tugas Pokok dan Fungsi Lembaga DPRD.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *