Keluarga Besar KPU Sulut Gelar Ibadah Perayaan Natal dan Tahun Baru

POLITIK27 Dilihat

Keluarga Besar KPU Sulut Gelar Ibadah Perayaan Natal dan Tahun Baru
MANADO – Keluarga besar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar ibadah perayaan Natal bersama.

Ibadah Natal yang dilaksanakan di Ballroom Gran Kawanua Internasional City (GKIC) Manado ini menerapkan protokol kesehatan ketat.

Khadim Pdt Maria Rompas Rumagit, STh saat memimpin ibadah perayaan Natal dan Tahun Baru keluarga besar KPU Sulut.(Foto: Febry Kodongan).

Ibadah Natal tersebut dipimpin langsung Khadim, Pdt Maria Rompas Rumagit, STh dihadiri langsung Ketua KPU Sulut, DR Ardiles Mewoh SH dan Komisioner KPU Sulut Divisi Teknis Penyelenggara, Yesi Momongan STh Msi.

Dalam sambutan, Pdt Maria mengatakan, dengan perayaan Natal ini kiranya selalu ada untuk kita senantiasa nyatakan dan hadirkan disepanjang waktu kehidupan adalah Yesus yang lahir, tetapi juga sampai kelahiran-Nya sebagai bayi dalam karya selamatNya dalam semangat kehidupan yang membawa kita ada sampai saat ini menjadi saluran berkat bagi sesama, menghadirkan damak
“Allah datang karena begitu besar kasih Allah kepada dunia ini. Satu relasi hubungan yang membawa kehidupan Allah dengan manusia yang berada dalam kedamaian. untuk itu, Dia bilang, Sesibuk apapun kita dalam pekerjaan dan sesibuk apapun kita persoalan, carilah Tuhan.

“Bersekutu senatiasa bersama Tuhan dalam kehidupan,” katanya.

Seperti yang sudah tertulis dalam Kolose 4:5 tentang hikmat. Maria menuturkan, apa yang dikatakan oleh Rasul Paulus bahwa, disetiap kehidupan kita, pakailah hikmat, hiduplah dengan penuh hikmat.
“Jangan mengandalkan hebat kuat dan pandaimu, bahwa dengan Tuhan segala sesuatu akan dimungkinkan. dengan Tuhan, segala hikmat akan Tuhan pakai dalam rangka relasi kita dengan Tuhan. apapun, pergumulan, tantangan dan apapun itu,” tukasnya.

Ketua KPU Sulut, Ardiles Mewoh saat memberikan sambutan.(Foto: Febry Kodongan)

Sementara Ketua KPU Sulut, DR Ardiles Mewoh mengungkapkan rasa terima kasih bagi semua orang yang turut mengikuti perayaan Natal bersama Keluarga besar KPU Sulut, baik yang hadir secara langsung maupun secara online. Ardiles bilang, melalui ibadah Natal ini, mari kita bersama untuk selalu memanjatkan syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa, karena tidak ada yang terlambat dalam hal melaksanakan perayaan Natal. Natal sudah menjadi tradisi.

“Tradisi di Sulawesi Utara, perayaan Natal baik yang dilangsungkan di Gereja GMIM, perayaannya sebelum tanggal 25. Tapi ada juga di beberpa daerah lain, perayaan Natal setelah tanggal 25 Desember.” katanya.

Kaum Disabilitas saat membawakan puji-pujian. (Foto: Febry Kodongan).

Dikatakannya, sebagaimana firman Tuhan mengatakan, setiap hari pun ketika kita ada damai di hati kita, kita selalu merayakan Natal.

“Kristus itu lahir di dalam hati kita. Jadi, setiap hari kita bisa merayakan kelahiran Yesus di dalam hati kita,” katanya.

Suasana ibadah Natal dan Tahun Baru Keluarga besar KPU Sulut.(Fotro: Febry Kodongan).

Berbeda dengan pelaksanaan perayaan Natal tahun sebelumnya, kata Ardiles, KPU Sulut waktu itu melaksanakan di pertengahan bulan Desember disaat tahapan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

“Tapi, Tahun ini, diakhir-akhir Pilkada. Sehingga, kalau mau lihat tempat ini, perayaan mewah, padahal kita hanya nebeng karena bertepatan dengan tahapan penetapan calon. Ini luarbiasa Tuhan bekerja dalam kebersamaan kita di kantor KPU Sulut bisa melaksanakan perayaan Natal di tempat ini.

“yang penting sukacita di dalam hati kita bukan pada tempatnya atau gedungnya. Anugerah Tuhan yang sudah Tuhan atur waktu sehingga boleh menggelar ibadah Natal tahun ini di tempat ini,” ucapnya.

Komisioner KPU dari beberapa Kabupaten dan Kota saat membawakan puji-pujian. (Foto: Febry Kodongan).

Perayaan Natal di tahun ini adalah yang paling sederhana, karena saat ini dalam situasi pandemi COVID-19. Namun kata Ardiles, kita semua harus meyakini dengan iman percaya bahwa ini semua adalah rencana Tuhan bagi kita semua umat kristiani yang ada di belahan dunia ini.

“Meski di tengah Pandemi COVID-19, saya yakin dan percaya, Tuhan tidak akan membiarkan kita. Tuhan selalu menyertai kita, tidak akan meninggalkan kita mennghadapi pandemi COVID-19 ini,”
Di akhir sambutan, Ardiles mengucapkan Selamat Natal tahun 2020 dan selamat Tahun Baru 2021.

Komisioner KPU Sulut, Yessy Momongan saat sambutan. (Foto: Febry Kodongan)

Ardiles meyakini, di tahun ini kinerja KPU Sulut akan semakin meningkat dan lebih baik lagi di tahun 2021, meski di tengah tantangan pergumulan pekerjaan kita sepanjang tahun 2021, kita peracaya Tuhan pasti akan memberikan kita kekuatan.

” Walaupun banyak cobaan dan tantangan dan pergumulan, kita pasti mampu melewatinya. Kirannya Tuhan memberkati kita semua, menjaga dan memberi keuatan dan kesehatan. Tuhan memberkati,” ujar Ardiles.

Penyerahan diakonia kepada Disabilitas oleh Sekretaris KPU Sulut, Pujiastuti

 

dalam Ibadah Natal dan Tahun baru tersebut juga, KPU Sulut menyalurkan bantuan diakonia kepada Disabilitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *