Kabar Baik, Sembilan Pasien Sembuh dari COVID-19, Dandel: Ini Angka Lebih Tinggi dari Kasus Positif

Bagikan ke :

 

Manadosiana.net, MANADO – Kabar baik dari Sulawesi Utara, sembilan pasien yang sebelumnya pernah terkonfirmasi positif COVID-19, Minggu (14/6/2020) hari ini telah dinyatakan sembuh. Menurut juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penaganan COVID-19 Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, dr Steaven Dandel, angka tersebut untuk pertama kalinya, angka kasus sembuh lebih tinggi dari kasus terkonfirmasi positif COVID-19 yang diumumkan.

“Hari ini, Sulawesi Utara ketambahan sembilan kasus sembuh. Ini untuk yang pertama kalinya, ini kita berdoa, semoga seterusnya akan seperti ini posisinya. Untuk pertama kalinya, angka kasus sembuh lebih tinggi dari kasus terkonfirmasi positif COVID-19,” ucap Dandel dalam jumpa pers melalui Vidcon Zoom, Minggu (14/6/2020) malam.

Dandel pun merinci asal dari kesembilan pasien tersebut, terbanyak berasal dari Kota Tomohon 4 kasus sembuh, Kabupaten Minahasa Tenggara 2 kasus, Kabupaten Minahasa 2 kasus dan Kota Manado ada satu kasus sembuh. Dandel bilang, kesembilan pasien tersebut, telah dinyatakan sembuh karena dua kali hasil pemeriksaan swab di laboratorium, hasilnya negatif COVID-19 atau sudah tidak ada lagi komponen genetik SARS-CoV-2 yang ditemukan di dalam tubuh dari kesembilan pasien tersebut.

“Tomohon melaporkan, kasus 155, 156, 271, 536 sembuh. Kabupaten Minahasa Tenggara, pasien kasus 189 358. Kabupaten Minahasa, kasus 441, 44 dan Kota Manado pasien dengan nomor kasus 321 telah dinyatakan sembuh,” ujar Dandel.

Kepala Bidang (Kabid) pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara ini mengatakan, dengan ketambahan sembilan kasus sembuh ini, secara akumulatif total kasus pasien yang sebuh dari COVID-19 berjumlah 110 orang.

“Secara akumulatif, jumlah kasus yang sembuh, total ada 110 orang. Sementara, yang masih sementara dirawat berjumlah 492 kasus,” pungkas

, , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *