Garedja Resmi Dilantik Sebagai Ketum PMHU Sulut

Bagikan ke :

Manadosiana.net – Badan Pengurus Organisasi (BPO) Persatuan Mahasiswa Halmahera Utara, di Sulawesi Utara (PMHU Sulut) periode 2020-2021 resmi di lantik, oleh Dra. Joice Betsy Mahura, M.Si, Staf ahli bidang SDM Pemda Kabupaten Halmahera utara.

Acara pelantikan di laksanakan di Sanggar Seni Dabiloha, Tobelo kabupaten Halmahera Utara itu, Senin (5/10/2020) digelar berbeda dengan kegiatan yang biasanya di lakukan. Dimana, pada pelantikan BPO PMHU Sulut kali ini, sangat bernuansa budaya Tobelo, yakni dengan pertunjukan tarian O’hoya (Cakalele), Salumbe, Tide-Tide, Musik Yanger.

Dengan mengangkat tema “Melalui Budaya Kita Dipersatukan” Badan Pengurus Inti (BPI) dan panitia mengharapkan, agar sebagai kader dan anggota PMHU Sulut bisa menyaksikan secara langsung panggelaran budaya Tobelo.

Dra. Joice Betsy Mahura, M.Si, Staf ahli bidang SDM Pemda Kabupaten Halmahera utara.

“Memang sengaja BPI dan panitia pelantikan menggagas kegiatannya dengan nuansa budaya, karena dari kami merasa perlunya kita mengenal lebih dalam lagi soal kebudayaan lokal yang ada di Halmahera Utara,” tutur Renaldo Garedja, Ketua Umum PMHU Sulut.

Garedja menambahkan, dunia telah memasuki babak baru. Arus globalisasi yang besar dan merebaknya virus Covid-19 , membuat kita manusia harus hidup lebih survive dalam menghadapi tantangan-tantangan masa depan.

Tarian Salumbe

“PMHU Sulut sebagai organisasi mahasiswa, wadah berkumpul para intelektual Halmahera Utara, harus mampu menjawab tantangan zaman. Melalui kebudayaan, kita selaku orang Tobelo harus tetap menjaga nilai-nilai luhur, karena nilai-nilai kearifan lokal itulah yang akan mempersatukan kita,” pungkas Garedja calon sarjana Ilmu Politik.

Diketahui, acara ini dihadiri oleh Alumni PMHU Sulut dan Organisasi Kepemudaan yang ada di Tobelo.(*)

, ,

About Mineshia Lesawengen

Mineshia Lesawengen akrab disapa Neshia adalah mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Sudah tertarik menjadi jurnalis sejak duduk di bangku SMA
View all posts by Mineshia Lesawengen →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *