Fispol Unsrat Beri Bantuan Makanan Bagi Mahasiswa Terdampak Covid-19 di Kos-kosan

NEWS25 Dilihat

Manadosiana.net – Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fispol) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado memberikan bantuan bahan makanan bagi sejumlah Mahasiswa di kos yang terdampak Covid-19, pada Rabu (29/4/2020).

Kepada Manadosina.net, Wakil Dekan (WD) 3 Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fispol Unsrat, Drs. Jefry Paat, M.Si, mengatakan kegiatan itu adalah inisiatif dari para pimpinan fakultas dan pimpinan jurusan.

“Jadi, semua pimpinan baik pimpinan fakultas maupun pimpinan jurusan dengan sukarela mengumpulkan uang spontanitas, kemudian membeli bahan makanan untuk dibagikan kemahasiswa,” ujar Paat saat dihubungi melalui telepon.

“Dari uang yang terkumpul itu, kita membeli bahan makanan dan mendapat 150 paket dalam 1 paket itu ada beras, mie instan, dan telur, itu dibagikan kepada mahasiswa yang hanya tinggal di kos,”  tambah Paat.

Paat juga mengatakan, bantuan itu dirikan bagi mahasiswa luar daerah.

“Ya, itu di prioritaskan bagi mahasiswa luar daerah yang masih berada di kos,” tuturnya.

Pimpinan Universitas dalam hal ini Wakil Rektor (WR) 3 Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unsrat, Drs Ronny Gosal, MSi, yang juga ikut membantu dalam pembagian sembago bagi mahasiswa.

Gosal mengapresiasi tindakan kemanusiaan yang dilakukan oleh Pimpinan Fispol Unsrat.

“Salut bangga kagum kepada pimpinan Fispol Unsrat, Dekan, Wakil Dekan dan Pimpinan Jurusan/Prodi yang telah mekakukan tindakan kemanusiaan buat mahasiswa di kos yang tidak pulang kampung sesungguhnya ini merupakan kepedulian yang harus diapresiasi dan dihargai setulus-tulusnya,” ujarnya melalui media daring.

Selaku WR 3, Gosal menyampaikan ucapan terima kasih buat seluruh jajaran pimpinan Fispol Unsrat.

“Dengan aksi sosial membagi sembako buat mahasiswa yang mengalami dampak Covid-l9 atas nama pribadi dan selaku WR bidang kemahasiswaan, saya menyampaikan terima kasih tak terhingga buat Dekan, para Wakil Dekan Pimpinan jurusan atas empati kepada Mahasiswa,” ucap Gosal.

Dia berharap, dengan tindakan kemanusiaan yang dilakukan oleh Fispol Unsrat dapat menjadi contoh bagi fakultas lain.

“Harapan kiranya apa yang dilakukan fispol akan diikuti oleh fakutas-fakultas lain yang ada di lingkungan Unsrat,” tutupnya.(Mineshia)

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *