Bagikan ke :
Surat izin Musda KNPI Sulut dari Polda

Manadosiana.net, – Manado – Wakil Sekretaris Caretaker Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Utara (Sulut), Franciscus Enoch menyesalkan terkait berita hoax yang beredar di Media mengenai musyawarah daerah (Musda) KNPI ke-XIV yang tidak memiliki izin.

Padahal Musda KNPI ke-XIV yang bakal digelar oleh Caretaker KNPI Sulut lewat ketua Almanzo Bonara sudah memiliki izin dari pihak Polda.

Berdasarkan surat no S1/175/XI/YAN/2.1/ 2019 yang dikeluarkan sejak Senin (25/11/2019) kemarin menerangkan pihak Polda telah memberikan izin kepada KNPI Sulut untuk menggelar Musda. Surat tersebut pun ditandatangani Direktur Intelkam Polda Sulut, Budhy Herwanto.

Musda yang mendapatkan izin terhitung sejak 26-27 November 2019 pukul 22.00 WITA di Hotel Mercure dengan dihadiri kurang lebih 250 orang. Polda pun memberikan penanggung jawab kepada Lexi Mantiri.

“Jangan ada oknum-oknum yang sengaja membuat opini Hoax untuk mengiring masyarakat agar percaya dengan apa yang diberitakan. Karena Musda KNPI yang kita buat sudah memiliki izin yang keluar dari kemarin,” kata Franciscus Enoch kepada Manadosiana.com, Selasa (26/11/2019).

Untuk itu, Franciscus Enoch mengajak masyarakat agr lebih bijak dalam membaca berita di media.

“Jadi terlalu cepat percaya. Apa yang mereka sebar. Marilah kita lebih bijak untuk melihat situasi ini,” ujarnya.

(Anes Tumengkol)