Digelar Virtual, Besok AA-RS Deklarasikan Diri, Kukuhkan Tim Kampanye dan Resmikan Rumah Pemenangan

MANADO, POLITIK31 Dilihat

manadosiana.com, MANADO – Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Manado, Andrei Angouw, Richard Sualang (AA-RS), akan medeklarasi diri bertarung di Pillada Manado 2020. Pada kegiatan itu juga, AA-RS akan mengukuhkan Relawan dan Tim Kampanye serta meresmikan Rumah Pemenangan.

Ketua Tim Pemenangan AA-RS, Roland Roeroe mengatakan, untuk mencegah penyebaran SARS-CoV-2  atau Virus Corona, kegiatan tersebut akan digelar secara virtual di masing-masing Rumah Pemenangan, yang tersebar di 25 titik yang ada di 11 Kecamatan di Kota Manado. Pada pelaksanaan acara tersebut, menurut Roeroe akan patuh pada PKPU Nomor 13 Tahun 2020.

Adapun acaranya akan dipusatkan di Sekretariat Tim Pemenangan yang berlokasi di Jalan Sarapung, Kota Manado.

Dirinya menjelaskan, kegiatan ini merupakan selah satu agenda penting terkait pemenangan AA-RS, untuk manado yang lebih baik.

“Jadi, tim kampanye sangat siap. Besok (Kamis) kami melaksanakan kegiatan penting terkait agenda pemenangan AA-RS pada Pilwako di Pilkada 2020. Yang pertama deklarasi pasangan calon yang diikuti deklarasi relawan untuk AA-RS yang sudah bersedia mendukung dan memenangkan AA-RS,” ucap Roeroe saat jumpa pers, Rabu (30/9/2020).

Untuk deklarasi pasangan calon, lanjut Roeroe mengatakan, timnya akan memilih salah satu tempat di Kota Manado, yang menjadi inti di salah satu program AA-RS. Dia bilang, Timnya belum memastikan tempatnya dimana. Yang pasti, deklarasi AA-RS akan fokuskan pada program seperti penanggulangan banjir,  kebersihan, pembangunan kota, infrastruktur jalan atau lainnya.

“Kami akan melihat, titik mana yang akan kami sambangi untuk kami mendeklarasikan untuk menyampaikan kepada masyarakat, bahwa AA-RS, bukan hanya siap memenangkan pilkada kota manado. Tapi juga siap  untuk membangun dan mensejaterahkan masyarakat kota manado sesuai visi misi,” ujarnya.

Sementara, Calon Wakil Walikota Manado, Richard Sualang menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada seluruh relawan dan Tim Pemenangan yang sudah menyatakan diri mendukung dan memenangkan AA-RS di Pilkada Manado 2020.

“Saya dan pak andrei angouw  sangat mengapresiasi dan berterima kasih sebesar-besarnya kepada para kawan sekalian, dan tokoh masyarakat yang sudah menyatakan untuk memenangkan AA-RS,” katanya.

Sualang juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada salah satu Partai pengusul yakni Gerindra. Menurutnya, Partai Gerindra saat ini sudah bekerja dengan sangat baik.

“Saya juga berterima kasih dan mengapresiasi partai gerindra sebagai partai pengusul yang sudah menunjukan kinerja yang baik. Sudah mulai memanaskan mesin partainya, sama juga seperti partai pengusul pdi perjuangan yang menunjukan mesin partai yang bekerja dengan baik,” katanya.

Dirinya mengingatkan kepada seluruh relawan dan tim pemenangan untuk bersama mensukseskan kegiatan tersebut dan menghimbau untuk tidak melanggar aturan-aturan KPU terkait protokol kesehatan sesuai PKPU 13 Tahun 2020.

Tentu, sebagai pasangan calon mengharapkan besok bisa terkorelasi dengan baik kami tidak mau melanggar regukasi dari KPU.

“Kalo pilkada banyak disoal kengamanan, Tapi sekarang soal kesehatan mempunyai protokol. Kiranya himbauan yang disapaiakan oleh kami bisa disebarkan agar masyarakat bisa mengetahui agar acara besok berjalan dengan baik,” harapnya.

Adapun yang dikatakan oleh perwakilan dari Partai Gerindra Kota Manado, Ronal Saumur, untuk kegiatan deklarasi, telah menyiapkan tiga lokasi yakni di Sekretariat Partai Gerindra yang berlokasi di Jalan 17 Agustus,

“Lokasi yang ketiga ada di Kecamatan Singkil dan di sekitaran wilayah Sumompo, di kediaman ketua gerindra manado, mona kloer,”

Gerindra sebagai Partai Pengusul, lanjutnya mengatakan telah all out mendukung dan memenangkan AA-RS di Pilkada Manado. Untuk itu, dirinya menegaskan kepada seluruh kader Gerindra Kota Manado agar patuhi perintah partai.

“Satu hal yang saya ingin sampaikan, untuk memenangkam AA-RS dan OD-SK, partai gerindra sekarang tidak main-main. Jadi siapa yang tidak menjalankan perintah partai akan dipecat. Jadi, kalau ada kader yang main-main dengan perintah partai, kami dari DPC partai gerindra pasti akan bertindak tegas,” semburnya.

Diketahui, acara besok akan dihadiri oleh beberapa tokoh tokoh masyarakat Kota Manado, salah satunya yang populer yakni Jimmy Rimba Rogi. Usai kegiatan, AA-RS akan mengelilingi Kota Manado mengunjungi rumah-rumah pemenangan di 11 Kecamatan didampingi artis Indonesia Idol, Citra Scholastika.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *