Curah Hujan Tinggi, Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban Imbau Warga Waspada

BITUNG31 Dilihat

manadosiana.net, BITUNG – Curah hujan tinggi yang mengguyur Kota Bitung dalam beberapa hari terakhir ini menjadi perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung melalui Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban (MJL).

Dengan begitu, Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban (MJL) mengimbau seluruh pihak untuk tetap waspada.

“Dengan adanya hal ini, saya mengimbau kepada seluruh masyarakat yang berada di daerah rawan bencana agar selalu waspada ketika terjadinya hujan dan kepada seluruh pemerintah Kelurahan dan Kecamatan di Kota Bitung untuk dapat mengecek lokasi masing-masing wilayah dan segera berkoordinasi dengan instansi terkait bila ada hal menonjol di wilayah masing-masing,” tegas Walikota MJL.

Tidak hanya sekedar memberikan imbauan, Walikota Bitung yang dicintai rakyatnya ini, membuktikan perhatian dengan telah mengunjungi sejumlah lokasi titik banjir yang ada.

“Tadi malam, setelah menghadiri acara HUT ke-100 Gereja Imanuel Sagerat dan melanjutkan kegiatan di Masjid Jammi An-Nur Girian Bawah saya bersama dengan Asisten I, Asisten II, Kadis PU, dan Kasat Lantas Polres meninjau dan memberikan reaksi cepat tanggap di lokasi terjadinya bencana banjir pasir dan lumpur di Kelurahan Wangurer Timur, Kecamatan Madidir,” aku Lomban.

Adapun yang dilakukan, lanjut Lomban, yaitu melakukan pembersihan pasir, lumpur dan sampah yang terikut banjir.

“Juga untuk memberikan bantuan berupa makanan siap santap dan makanan siap saji bagi 5 keluarga. Selain itu ada beras dan ikan kaleng agar dapur bisa berasap,” tutupnya.

(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *