Besok KPU Manado Gelar Simulasi Pemungutan Suara

Bagikan ke :

Manadosiana.net, Manado – KPU Kota Manado, Sabtu (21/11/2020) pagi bakal melakukan Simulasi Hari Pemungutan Suara.

“Besok KPU Manado akan menggelar simulasi pemungutan suara di lapangan Bantik Malalayang,” kata Ketua KPU Kota Manado, Jusuf Wowor, Jumat (20/11/2020) di Kantor Kecamatan Malalayang.

Lanjutnya, simulasi pemungutan suara merupakan agenda KPU RI secara serentak di setiap kabupaten/kota yang melaksanakan Pilkada. Tentunya simulasi tersebut berdasarkan KPU RI No  5 tahun 2020 tentang perubahan ketiga atas peraturan KPU no 15 Tahun 2019 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2020.

“Waktu pelaksanaan simulasi sesuai dengan jadwal tahapan pemungutan suara dan perhitungan suara 9 Desember nanti,” ujarnya.

Sementara, Komisioner KPU Manado Divisi Teknis Penyelenggara, Sahrul Setiawan menjelaskan, simulasi dan pelaksanaan pemungutan suara 9 Desember nanti tidak bisa melibatkan banyak orang dalam TPS. Karena menggunakan protokol kesehatan.

“Kedatangan pemilih telah diatur. Supaya tidak menumpuk. Namun itu juga tergantung ruang TPS. Mengingat kami juga ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa datang ke TPS aman,” ujarnya.

(Anes Tumengkol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *