Bantu Penanganan Covid-19, Dr. JH Awaloei Sumbang Sarana Kesehatan Bagi Sulut

Bagikan ke :

MINAHASA, Manadosiana.net – Rumah Sakit (RS) Dr. J.H. Awaloei yang berada di Desa Tateli, Kecamatan Mandolang Kabupaten Minahasa, telah diresmikan oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE, pada Rabu (10/6/2020).

Sebagai pimpinan pemerintahan daerah Nyiur Melambai ini, Olly Dondkambey memberi apresiasi besar kepada salah satu putra daerah yang mau berinvestasi dibidang pelayanan kesehatan.

“Terima kasih banyak kami sampaikan, karena pada saat kita lagi membutuhkan sarana dan prasarana pelayanan kesehatan yang saat ini memberantas Covid-19 dan Rumah Sakit Dr. JH Awaloei menyiapkan 50 tempat tidur bagi pasien Covid, dan ini akan lebih meringankan pemerintah dalam rangka menjaga masyarakat Sulawesi Utara, terdampak Covid-19,” ucap Gubernur Olly.

Sementra itu, Bupati Minahasa, Dr Ir Royke O Roring (ROR) yang turut menghadiri acara peresmian RS dr. J.H. Awaloei, dan juga memberi apresiasi atas kesedian komisaris dr. JH Awaloei membangun RS di wilayah kabupaten Minahasa.

Rumah Sakit Dr. J.H. Awaloei, di Desa Tateli, Kecamatan Mandolang Kabupaten Minahasa

“Kami berharap tentunya dengan kehadiran rumah sakit ini akan turut memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat khususnya pasien dan keluarga, terlebih khusus di masa Pandemi  COVID-19 ini,” harap Bupati  Royke Roring.

Sebagai pendiri RS ini,  Komisaris RS Dr. JH Awaloei, berharap dengan adanya RS ini dapat melayani kebutuhan rakyat Sulawesi Utara.

“Sebagai seorang dokter saya sudah 58 tahun disini, bekerja dan saya kira cukup mengetahui kebutuhan-kebutuhan yang ada. Hanya untuk sekarang kemampuan saya yang kurang, tetapi apa yang dibutuhkan itu saya ketahui sebenarnya. Itulah harapan kami, apalagi dimasa pandemi seperti ini, kalau saya bisa ikut serta bersama pemerintah dan masyarakat, saya merasa sebagian dari misi saya terpenuhi,” ungkap dr. JH Awaloei.(Mineshia)

, , , , ,

About Mineshia Lesawengen

Mineshia Lesawengen akrab disapa Neshia adalah mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Sudah tertarik menjadi jurnalis sejak duduk di bangku SMA
View all posts by Mineshia Lesawengen →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *