Alpianus Tempongbuka Jabat Ketua Wilayah LMND Sulut Periode 2020-2022

Bagikan ke :

Manadosiana.net, MANADO – Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi (LMND) Sulut menggelar Konferensi Wilayah dengan mengangkat tema “Jadi Pelopor Satuan Nasional, dari Sulawesi Utara Menuju Indonesia Maju, Adil dan Makmur”.

Berdasarkan hasil musyawarah mufakat dalam konferensi tersebut, Alpianus Tempongbuka terpilih sebagai Ketua Wilayah untuk menjadi nahkoda LMND Sulut periode 2020-2022 kedepan.

Kepada pewarta manadosiana.net Alpianus mengatakan langkah konkret yang akan dilakukan ketika resmi dilantik.

“Adapun rumusan program bersama mulai dari pembacaan situasi Nasional dan Daerah sehingga direkomendasikan sebagai arah gerak organisasi kedepan baik dari sektor Ideologi, Politik dan Organisasi,” tutur mahasiswa Fispol Unsrat yang kerap disapa Vian.

Vian mengatakan arah perjuangan organisasi mereka akan tetap konsisten pada garis perjuangan rakyat.

“Yang jelas kami akan tetap konsisten pada garis perjuangan rakyat, mulai pada hal menolak adanya RUU Omnibus Law, Sistem pendidikan dan lain sebagainya yang menegasikan kepentingan rakyat,” lugasnya.

Vian juga mengatakan yang menjadi PR terbesarnya adalah pengembangan organisasi di berbagai wilayah.

“Artinya mampu membangun struktur di berbagai wilayah semisal Nusa Utara, Bolmong, Bitung dan lain sebagainya,” ujarnya.

Dia berharap dimasa kepengurusannya apa yang telah dicanangkan mampu terealisasi sesuai dengan prinsip organisasi LMND.

“Saya berharap apa yang dirumuskan mampu dilaksanakan secara kolektif kolegial seusai dengan prinsip berorganisasi LMND,” ujarnya.

Konferensi Wilayah ini berlangsung selama 3 hari (12-14 Maret 2020). Dimulai dengan acara pembukaan di Hotel Grand Puri Manado, Kamis (12/3/2020), dibuka oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Steven Liow mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, kemudian kegiatan sidang pleno dilanjutkan di Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Manado, hingga acara penutupan.

Adapun struktur pengurus yang tersusun adalah :
Ketua : Alpianus Tempongbuka
Sekretaris : Riskal Thamrin
Bendahara: Rostalina Mokoginta
Departemen perluasan Organisasi (DPO):Trio Labaka dan Arjen Wowor
Departemen Agitasi Propaganda (DAP) : Kharisma Kontu
Departemen Perempuan : Ester Soba.

Mineshia Lesawengen

,

About Mineshia Lesawengen

Mineshia Lesawengen akrab disapa Neshia adalah mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Sudah tertarik menjadi jurnalis sejak duduk di bangku SMA
View all posts by Mineshia Lesawengen →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *