Bagikan ke :
Wanda Yonggara saat membawakan sambutan usai terpilih Ketua GAMKI Sulut

Manadosiana.net, Tomohon – Sekretaris Fungsional Pemberdayaan Perempuan PP GMKI periode 2018-2020, Yowanda Yonggara terpilih sebagai Ketua DPD GAMKI Sulut secara aklamasi di Koperensi Daerah GAMKI Sulut ke-XI, Minggu (20/6/2021) di Tomohon.

Wanda Yonggara selaku ketua terpilih periode 2021-2024 mengantikan Deby Suma. Sebelumnya pengurus lama telah dimisioner dengan melaporkan pertanggungjawaban pengurus dan diterima seluruh DPC GAMKI se-Sulut.

Dikesempatan itu, usai terpilih Wanda mengucapkan terimakasih karena dirinya telah dipercayakan untuk memimpin GAMKI Sulut selama 3 tahun kedepan.

“Ini bukan kemenangan seorang diri tapi kemenangan bersama. Tentunya kedepan berharap bersama 15 DPC Kabupaten Kota di Sulut bisa bersama-sama bersinergi dalam arak-arakan GAMKI dengan berlandaskan berdoa dan bekerja. Untuk itu mulai kedepan marilah kita kembali ke jiwa melayani,” Kata Wanda yang juga mantan Ketua Bem Unsrat 2011 dan Kabid infokom GMKI Manado 2015.

Sementara itu, Ketua GAMKI Sulut dimisioner yang diwakilkan Sekretarisnya, Beidy Dokal mengucapkan terimakasih kepada teman teman DPC, Panitia Konperda, dan DPP yang boleh hadir untuk turut mensukseskan Konperda GAMKI Sulut ke-XI.

“Kami tahu ketika memimpin banyak kekurangan. Namun ada juga beberapa hal baik yang kami lakukan kiranya itu bisa diperhatikan. Sedangkan kurangnya tidak. Terus atas nama Ketua kami telah meletakkan beberapa pedoman yang ditinggalkan dan kiranya berharap kedepan lebih baik lagi dan DPD yang baru bisa menjalin kerjasama yang baik dengan DPC. Memang begitu banyak dinamika yang telah terjadi. Namun inilah bagian dari proses dalam berorganisasi, ” Ujarnya.

Korlap tim pemenang, Leopard Tampi yang juga Ketua GAMKI Manado selaku cabang pengusung dari Wanda mengaku ikut senang karena apa yang diperjuangkan boleh membuahkan hasil.

Turut hadir, Ketua Bidang Kaderisasi dan Pengembangan SDM DPP GAMKI, Dody Lapihu, dan Sekretaris Bidang Hubungan Gereja dan Lembaga Keumatan DPP GAMKI, Indah Sondakh