Wakil Ketua DPRD Sulut Victor Mailangkay Gelar Reses di Malalayang

Bagikan ke :

Manadosiana.nety, MANADO – Wakil Ketua DPRD Sulut Vicktor Mailangkay mulai menggelar Masa Reses tahun 2021. Reses yang dilaksanakan di Kelurahan Malalayang Lingkungan II, Kecamatan Malalayang I, Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut), (5/4/2021). Ada beberapa persoalan yang menjadi keluhan masyarakat dintaranya penanganan bencana oleh Pemerintah.

Seperti yang dikeluhkan  salah satu warga, mereka bilang, warga saat ini sering merasa cemas ketika hujan datang tidak mampu lagi menahan luapan air sehingga menyebabkan bencana banjir kata warga pada Bulan Maret lalu, ketika hujan deras yang melanda Kota Manado, lokasi di Kelurahan Malalayang lingkungan VII mengalami bencana banjir yang menyebabkan adanya korban jiwa.

” Kami berharap ada perhatian dari pemerintah, sebab kondisi daerah aliran sungai sangat rawan terjadi banjir dan hal ini sangat menguatirkan kami;” ungkap warga.

Selain itu, warga mengeluhkan terkait kepemilikan lahan perumahan yang saat ini ditempati warga. Warga menuturkan, lokasi yang awalnya milik dari Keluarga Wuwungan-Londa kemudian berpindah tangan ke Vicktor Rantung, yang kemudian dibangun perumahan oleh PT Empat Mutiara, meski masyarakat yang menempati lahan tersebut telah membayar dan diakui oleh pemilik lahan, namun pihak PT Empat Mutiara menuding warga telah melakukan tindakan penyerobotan.

“Upaya musyawarah sudah kami lakukan namun sampai hari ini belum mendapatkan titik temu,” kata Hans Ruata warga pemilik lahan,” kata warga.

Menanggapi itu, Wakil Ketua DPRD Sulut Vicktor Mailangkay mengatakan, persoalan itu akan menjadi prioritas untuk dapat diselesaikan dengan baik.

“Aspirasi yang disampaikan menjadi kewenangan pemerintah provinsi akan langsung ditangani, tetapi jika aspirasi menjadi kewenangan pemerintah Kota itu akan dilakukan koordinasi untuk dicarikan jalan keluar agar persoalan yang dihadapi warga dapat diselesaikan,” kata Mailangkay

, ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *