Victor Mailangkay Nyatakan Siap Dukung Imba di Pilkada Manado, Jika…

POLITIK44 Dilihat

Manadosiana.net, MANADO – Kesetiaan seorang Victor mailangkay kepada Jimmy imba Rogi terbukti. Menurut Mantan Sekretaris DPD Partai Golkar mengakui pendukung fanatik Imba sapaan akrab Jimmy Rimba Rogi dan siap mendukung Imba pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Manado Tahun 2020. Hal tersebut dinyatakan saat mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon (bacalon) Wali Kota di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Manado Tahun 2020 di Partai Golkar, Senin (16/12/2019).

Namun, kata Victor menuturkan bahwa pernyataan tersebut apabila Imba tidak terhalang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait mantan narapidana bisa mencalonkan diri pada pilkada lima tahun setelah yang bersangkutan selesai menjalani pidana penjara. Dijelaskannya juga Ada celah, bilamana boleh menjadi calon di Pilkada Manado, yaitu kalau putusan MK itu tidak di breakdown lewat undang-undang, maka KPU tidak boleh lompat mengambil putusan MK. Aturan tersebut harus mengacu pada Undang-Undang (UU). Karena menurutnya, UU itu dibuat oleh DPR dan Pemerintah. Sepanjang DPR dan Pemerintah tidak melakukan revisi UU, maka tidak serta merta putusan MK itu diterapkan .

“Jika seandainya putusan MK itu belum diterapkan menjadi UU atau diterapkan nanti diberlakukan berikut, maka saya konsisten dengan sikap saya. Saya mendukung pak Imba,” kata Sekretaris DPW Partai NasDem Sulut ini.

Ketika ditanya terkait apabila Imba dapat mencalonkan diri pada Pilkada Manado 2020 dan menjadikan dirinya sebagai Bacalon Wakil Wali Kota, Anggota DPRD lima periode ini menjawab itu merupakan pilihan dari Imba.

“Itu terserah Imba. Saya menyerahkan sepenuhnya kepada  Imba,” singkatnya.

Dijelaskan Mailangkay, DPW Partai NasDem Manado sangat bersimpati kepada sosok Imba.Tterkait apakah akan diusung oleh DPW Partai NasDem Manado apabila Imba lolos mencalonkan diri sebagai calon Wali Kota Manado, Mailangkay mengatakan harus mengikuti mekanisme Partai NasDem.

“Kalo NasDem, tanya NasDem. NasDem bersimpati kepada beliau. Tapi kami ada mekanisme partai dan, yang berperan mengatur itu adalah DPW NasDem Manado,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *