Victor Mailangkay Minta Restu ke Partai Golkar Maju Bacalon Wali Kota di Pilkada Manado 2020

MANADO, POLITIK32 Dilihat

Manadosiana.net, MANADO – Mantan Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Sulawesi Utara (Sulut) Victor Mailangkay,  Senin (16/12/2019) resmi mendaftarkan diri di Sekretariat Partai belambang pohon beringin ini sebagai bakal Calon (Bacalon) Walikota pada Pilkada Manado Tahun 2020.

Victor Mailangkay yang saat ini merupakan Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem), dikawal  pendukungnya, tiba di Sekretariat DPD Partai Golkar sekitar pukul  14:45 WITA, langsung disambut tim seleksi diantaranya Danny Rompis, Ruby Rumpesak dan Elly Luntungan selaku Wakil Sekretaris tim seleksi, Alvian Walintukan selaku Wakil Ketua tim seleksi serta Sekretaris tim seleksi, Dolfy Mamengko.

Dalam kesempatan tersebut, mantan Wakil Ketua Golkar Manado ini berharap dirinya bisa diusung menjadi Bakal Calon Walikota Manado, apabila salah satu calon terkuat yang dimiliki Partai Golkar yakni Jimmy Rimba Rogi atau yang disapa Imba terjegal dengan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dimana eks koruptor bisa menjadi calon kepala daerah asalkan sudah keluar dari penjara selama 5 tahun.

“Saya sangat mendukung Pak Imba maju sebagai Bakal Calon Walikota Manado karena beliau adalah Ketua saya dulu di Golkar. Namun apabila Imba tak bisa diusung karena putusan MK tersebut dan diturunkan ke Peraturan KPU, maka sangat berharap bisa diberikan kesempatan bagi saya untuk diusung,” ujar Wakil Ketua I DPRD Sulut ini.

Adapun motivasi bagi dirinya untuk maju sebagai Bakal Calon Walikota Manado. Kata Anggota DPRD lima periode ini mengungkapkan, agar bisa lebih berbuat banyak bagi masyarakat.

“Dengan posisi saya saat ini sebagai Wakil Ketua DPRD, hanya sedikit orang yang bisa saya bantu dam paling tinggi 100 orang. Tapi kalau saya bisa menjadi Walikota Manado maka bisa membantu lebih dari 1000 orang,” tuturnya.

Jika masyarakat mempercayakan dirinya menjadi Wali Kota Manado, lanjutnya bertekad akan melanjutkan dan meningkatkan apa yang sudah dibangun Walikota saat ini G.S Vicky Lumentut.

“Apa yang sudah dikerjakan Walikota saat ini, akan dilanjutkan dengan menjemput perubahan kedepan membangun Manado menuju metropolitan smart city yang toleran,” pungkas Mailangkay.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *