Utamakan Kesehatan, KPU Kotamobagu Tes Kesehatan para Petugas Sebelum Melakukan Coklit

NEWS109 Dilihat

 

KOTAMOBAGU – KPU Kotamobagu selalu mengutamakan kesehatan fisik maupun jasmani  seluruh anggotanya yang terlibat dalam setiap tahapan Pilkada 2024. Karena KPU Kotamobagu berkomitmen untuk menciptakan kekompakan di diantara AdHoc, PPK, PPS dan Pantarlih.

Demikian disampaikan Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Kota Kotamobagu, Heriyana Amir kepada Manado Bacirita saat melakukan monitoring Pantarlih Coklit Pilkada 2024

Dikatakannya, sebelum mereka turun lapangan khususnya AdHoc, PPK dan PPS di tes kesehatan seperti tensi.  Ini untuk memastikan siapsiap.  Karena untuk kerja lapangan bukan hanya mental tapi fisiknya dipertaruhkan, baik pagi, sore dan juga malam hari.

“Jadi, sebelum mereka turun lapangan, kami periksa dulu kondisi kesehatan ya. Pemeriksaan tekanan nadi, bagaimana, dan kami memberikan informasi hasil pemeriksaan itu ke mereka, semisalnya mereka saat di tensi tekanan darahnya tinggi, apa yang harus mereka kosumskosumsi, bagaimana treatmenya, saya jelaskan ke mereka,” katanya

Dia meyakini seluruh pepetugasnya berkerja sesuai tupoksi masing-masing. Karena sebelumnya mereka (Adhoc, PPK, PPS dan Pantarlih) turun ke lokasi. Mereka telah melakukan Bimtek, simulasi memperagakan terkait ini.

“Hal itu untuk menyamakan satu persepsi aspek politik pengetahuan, psiko motornya dan efektifitas, tingkat pendidikan, karena itu tidak gampang dan untuk menyatukan satu persepsi tidak mudah.” Katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *