Ini Kendala yang Terjadi saat Coklit oleh Pantarlih di Kotamobagu

NEWS106 Dilihat

 

KOTAMOBAGU – Di hari ketiga pemutakhiran data pemilih dengan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) oleh Pantarlih menemui beberapa masalah. Hal tersebut terjadi khusus di Kota Kotamobagu, Sulawesi Utara.

Adapun masalah yang dialami oleh Pantarlih diantaranya saat kunjungan, Orang yang sesuai data yang dipegang oleh Pantarlih sedang tidak berada di tempat.

Seperti halnya yang terjadi di Kelurahan Biga, Kecamatan Kotamobagu Utara, Sulawesi Utara.

“Pada hari ketiga pencoklitan ini kami mengalami kendala berupa, ada beberapa warga yang tidak berada di tempat  karena sedang bekerja,  ada juga yang sedang berjualan di pasarserta ada beberapa yang sedang berada di kebun,” ucap Pantarli Coklit Pilkada 2024, Faizah Pomuri kepada media ini, Rabu (26/6).

Mengantisipasi itu, Pantarli menyampaikan ke tetangga mereka untuk dibuatkan janji.

“Jadi, untuk mengantisipasi itu, kami langsung menyampaikan ke tetangga atau  kami mencari kontak yang bersangkutan untuk dibuatkan janji bertemu. Kalau warga kasi kabar malam, malam itu juga kami datangi untuk proses coklit,” katanya.

“Adapun bagi warga yang terdata sedang berada di luar daerah, kita harus melakukan coklit via video call dan menunjukkan KTP,” katanya lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *