Bagikan ke :

Manadosiana.net, MANADO- Pihak Rektorat Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado akhirnya mengeluarkan kebijakan penyesuasian Uang Kuliah Tunggal (UKT) untuk semester Gasal tahun ajaran tahun 2020/2021, bagi Mahasiswa yang terdampak Covid-19.

Hal itu disampaikan melalui, Pengumuman Tentang Mahasiswa Unsrat yang Memperoleh Penyesuaian UKT Semester Gasal 2020/2021 dengan nomor; 3329/UN12.I/PD/2020 yang ditandatangi oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. Grevo S Gerung, M.Sc disertai cap basah Unsrat.

Berikut isi pengumuman tersebut :

Sehubungan dengan permohonan mahasiswa untuk penyesuaian Uang Kuliah Tunggal (UKT) Semester Gasal 2020/2021, yang telah diverifikasi oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni serta Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama, yang kemudian diverifikasi dan diusulkan oleh Dekan kepada Rektor, maka dengan ini disampaikan :

1. Rektor Universitas Sam Ratulangi telah menetapkan Mahasiswa Universitas Sam Ratulangi yang Memperoleh Penyesuaian Uang Kuliah Tunggal (UKT)) Semester Gasal 2020/2021 melalui SK Rektor nomor 764/UN12/PD/2020 tanggal 7 Juli 2020;

2. Penyesuaian UKT tersebut berupa pembebasan sementara, pengurangan, perubahan kelompok atau pembayaran mengansur;

3.  Penyesuaian UKT diberlakukan hanya untuk semester Gasal 2020/2021;

4. Mahasiswa yang mengajukan permohonan penyesuaian UKT dapat melihat di portal INSPIRE masing-masing, pada menu Kemahasiswaan sub menu Penyesuaian UKT;

5. Pembayaran UKT Semester Gasal 2020/2021 s.d tanggal 26 Juli 2020.

Terkait kebijakan tersebut, Mahasiswa yang mendapat penyesuaian UKT merasa sangat bersyukur karena di masa pandemi saat ini ada kepedulian dari pihak Rektorat.

“Jadi, orang tua tidak terlalu terbebani di masa pandemi ini, mengingat saat ini kehidupan ekonomi keluarga kami lagi sulit, dan untuk seluruh pimpinan Unsrat saya ucapkan terima kasih,” ucap Arlen Korua, Mahasiswa aktiv Fispol Unsrat.

Senada dengan itu, Mahasiswa Fakultas Ekonomi yang berinisial PK, juga turut merasa bersyukur karena kebijakan dari pihak Unsrat atas kepedulian pada Mahasiswa yang sedang terdampak pandemi COVID-19.

“Untuk sementara, sudah lumayan membantu, karena ada pengurangan UKT,” ujarnya.