Tiga Tokoh Kadin Indonesia Jagokan Nova Sumolang di Pilwako Manado 2020

MANADO38 Dilihat

Manadosiana.net, BALI – Tiga tokoh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia yakni, Suryo Bambang Sulisto, Mohamad Suleman Hidayat dan Nita Yudi, mendukung penuh Nova Sumolang untuk maju sebagai Calon Wali Kota Manado Tahun periode 2020-2025.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2010-2015, Suryo Bambang Sulisto mengatakan, mendukung penuh kesiapan Nova Sumolang untuk maju sebagai Calon Walikota Manado Tahun 2020.

“Saya kenal Ibu Nova Sumolang cukup lama. Disaat saya maju sebagai calon Ketua Kadin Indonesia, Nova Sumolang masuk dalam bagian tim sukses saya,” ujar Suryo Bambang Sulisto, usai menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Kadin di Bali, Kamis (28/11/2019)..

Nova Sumolang menurut Suryo Bambang Sulisto adalah perempuan yang enerjik.

“Saya menganggap Nova Sumolang memiliki latar belakang yang cukup mumpuni untuk maju, Insya Allah sebagai  Walikota Manado. Mengapa saya mengatakan demikian, karena saya rasa Manado itu merupakan Kota yang sangat menarik perhatian tidak saja di Asean, melainkan di Asia bahkan di dunia,” ungkapnya.

Nova Sumolang. (Foto: Istimewa)

Ketum Hippi periode 1995-2007 ini, menuturkan bahwa, dengan kehadiran Nova Sumolang di Pilwako Manado akan membawa suasana baru dan angin segar di Ibukota Sulawesi Utara (Sulut) ini. Untuk itu, dirinya siap membantu Nova Sumolang untuk maju bertarung di Pilwako Manado 2020.

“Saya mensuport penuh Nova Sumolang untuk maju sebagai Walikota Manado,” tukasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Dewan Pertimbangan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) pusat, Mohamad Suleman Hidayat. Dirinya merekomendasikan Nova Sumolang untuk maju sebagai calon Walikota Manado.

“Saya merekomendasikan Ade saya, Nova Sumolang untuk maju sebagai calon Walikota Manado,” ucap Ketua KADIN Indonesia sejak 2003 hingga 2013 ini.

Tokoh sekaligus politisi nasional ini mengharapkan Nova Sumolang dapat berprestasi memajukan Kota Manado.

“Saya ingin Nova Sumolang sebagai Wanita dan pengusaha bisa berprestasi di pemerintahan, setelah sukses berkecimpung di dunia swasta. Mudah-mudahan, Nova Sumolang bisa memperoleh kesuksesan dengan kepandaiannya selama ini, dan bisa memberikan sumbangsih yang nyata bagi masyarakat Indonesia, terlebih warga Kota Manado,” tuturnya..

Sementara, Ketua Umum (Ketum) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia pusat (IWAPI), Nita Yudi, siap membantu serta mendoakan agar Nova Sumolang bisa memimpin Kota Manado.

“Saya kenal ibu Nova sudah lama. Beliau seorang pengusaha yang berpotensi, enerjik dan luar biasa. Mari kita dukung Ibu Nova Sumolang menuju Manado Satu,” ajak Nita.

Menanggapi dukungan tersebut, Nova Sumolang mengucap syukur dan berterima kasih atas suport para senior di tokoh-tokoh  Kadin Indonesia untuk saya maju di pemilihan Walikota Manado Tahun 2020.

“Terima kasih atas dukungan Ibu Ketua Umum IWAPI, kepada saya. Salam untuk warga Kota Manado yang saya cinta, Terima kasih atas dukungan Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia, Mohamad Suleman Hidayat kepada saya. Tentunya ini menambah semangat bagi saya untuk mengabdi bagi kota Manado,” pungkas Nova Sumolang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *