Syenny Kalangi Dipercayakan Nahkodai Fraksi Nyiur Melambai DPRD Sulut

Bagikan ke :

Manadosiana.net, MANADO – Sjenny Kalangi terpilih sebagai Ketua Fraksi Nyiur Melambai DPRD Sulut. Srikandi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini menggantikan Ketua sebelumnya yakni Wenny Lumentut yang telah mengundurkan diri karena maju sebagai calon Kepala Daerahn pada Pilkada Tomohon tahun 2020 lalu.

Syenny terpilih secara Musyawarah Mufakat melalui keputusan rapat yang dilaksanakan di ruang Fraksi Nyiur Melambai DPRD Sulut, Senin (22/3/2021) siang. Hal tersebut dibenarkan oleh Amir Liputo.

Amir yang juga terpilih sebagai Wakil Ketua Fraksi Nyiur Melambai mengatakan, telah sepakat memutuskan Syeeny Kalangi sebagai Ketua Fraksi Nyiur Melambai DPRD Sulut.

“Kita sepakat untuk meninggalkan perbedaan-perbedaan demi kebersamaan. Demi optimalnya kerja-kerja kita di dprd sulut,” kata Amir usai rapat.

Syenny yang merupakan Anggota DPRD Sulut Dapil  ini akan melanjutkan kepemimpinan Fraksi Nyiur Melambai, hingga bulan Maret  2022 mendatang. Selanjutnya, kata Amir akan dijabat oleh utusan dari Partai Amanat Nasional (PAN).

“Secara spesifik tugas itu diberikan kepada Ibu sjenni kalangi. Dua tahun selanjutnya, mulai april 2022 itu akan dijabat oleh utusan partai amanat nasional. Jadi berbagi ,”ujar Liputo.

Keputusan ketiga dalam rapat tersebut, lanjut Amir menjelaskan bahwa, Syenny Kalangi menggantikan pak wenny Lumentut di Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sulut.

“Jadi beliau ketua fraksi sekaligus badan anggaran. Kemudian pak harold menggantikan ibu sjenni di badan musyawarah,” kata Amir.

Lebih lanjut dikatakan Amir, sebagai Wakil Ketua Komisi I DPRD Sulut adalah Harold Vresly Kaawoan. Harold adalah utusan dari Dapil Tomohon-Minahasa yang menggantikan Wenny Lumentut. Selain itu, kata Amir, untuk jabatan lainnya masih tetap.

“Yang lain tetap, Ayub wakil ketua fraksi, anggota banggar, saya sekretaris fraksi, anggota banggar pak Yusra anggota badan musyawarah (Banmus) dan anggota bapemperda, ibu Nusriwin, beliau anggota badan kehormatan dan banmus, sementara par Harold otomatis dia di badan musyawarah dan wakil ketua komisi satu,”beber Liputo.

Dijelaskan Amir, hasil keputusan rapat akan disampaikan lewat Paripurna DPRD Sulut melalui surat Fraksi, yang sudah ditandatangani enam orang Anggota Fraksi Nyiur Melambai diantaranya, dari Partai Gerindra ada dua orang, PAN dua orang, PKB dan PKS masing-masing satu orang.

Adapun untuk tenaga ahli, menurut Amir telah disepakati oleh semua perwakilan. Kata Amir, Tenaga ahli bersama-sama dibagi, dapat memback up agar kinerja anggota fraksi kita lebih kuat kedepan.

Sementara itu, Sjenni Kalangi sebagai Ketua terpilih mengaku bersyukur karena akhirnya keputusan fraksi berjalan sesuai dengan yang di harapkan.

“Jadi baik teman-teman di Fraksi terutama dari pan menyetujui saya meneruskan sebagai ketua Fraksi. Jadi periode dua tahun setengah. Jadi kita semua mengikuti tatib. Kalau ada pergantian itu setelah dua tahun setengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *