Sosialisasi Pilkada, KPU Manado Gelar Panggung Pilkada

POLITIK28 Dilihat

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado mencoba cara yang tak biasa untuk mensosialisasi tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 ini. Minggu (23/2) malam, bertempat di halaman kantor KPU Kota Manado, diadakan Panggung Pilkada.

Panggung Pilkada ini berfungsi sebagai tempat untuk mensosialisasikan tetapi sekaligus menghibur masyarakat. Selain itu, masyarakat juga bisa berpartisipasi langsung di atas panggung untuk membawakan lagu dengan tema bebas.

Komisioner KPU, Ismail Harun menyebutkan, sosialisasi tahapan pilkada tercantum pada Peraturan KPU Nomor 16 Tahun 2019 tentang Perubahan Atas Peraturan KPU Nomor 15 Tahun 2019 terkait Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2020.

“Nah, panggung Pilkada ini, juga dilakukukan sambil menunggu penutupan penerimaan syarat dukungan bakal pasangan calon (paslon) perseorangan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado yang ditutup minggu, (23/2), Pukul 24.00 Wita,” tutur Ismail.

Ismail sendiri mengatakan jika agenda panggung pilkada ini akan dibuat rutin setiap Jumat di halaman KPU Kota Manado.

nani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *