Rocky Wowor Pimpin Langsung Kunjungan Lapangan Pansus LKPJ Gubernur Tahun 2020

DAERAH, POLITIK21 Dilihat

manadosiana.net, MANADO – Pansus DPRD Sulut dalam LKPJ Gubernur, melaksanakan kunjungan lapangan di dua Kabupaten yakni Minahasa Utara dan Kota Bitung. Kunjungan lapangan ini sebagai tindaklanjut dalam pembahasan LKPJ Gubernur Tahun 2020 dengan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Rombongan yang dipimpin langsung Ketua Pansus, Rocky Wowor. Sesuai jadwal yang diterima dari pihak Sekretariat DPRD Sulut, agenda pertama, Kamis (29/4/2021), akan mengunjungi SMA Negeri I Kalawat, didampingi Dinas Pendidikan dan Dinas PUPR. Setelah itu akan mengecek proyek Rehabilitasi Jembatan Jalan Paniki Soekarno sserta mengecek Tanaman Cabe yang ada di Lembean Timur, Kabupaten Minahasa Utara. Dalam kunjungan ini, akan didampingi langsung Dinas PUPR serta Dinas Pertanian dan Peternakan.

Untuk kunjungan di Kota Bitung, Pansus DPRD Sulut akan singgah di SMA Dewi Laut. Sesudah itu, Panaus akan mengecek Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) yang ada di Kota Cakalang.

Sedangkan pada agenda kedua, Jumat (30/4/2021), Pansus DPRD Sulut akan melakukan kunjungan lapangan di beberapa tempat di Kabupaten Minahasa dan Kota Tomohon. Untuk lebih jelasnya, Dalam kunjungan di Minahasa, pertama Pansus akan mengunjungi RSUD Noongan di Langowan. Dalam kunjungan itu, Pansus akan didampingi Dinas Kesehatan Provinsi Sulut.

Ketua Pansus LKPJ Gubernur Tahun 2020, Rocky Wowor saat meninjau pembangunan SMA I Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara, Kamis(29/4/2021). (Foto: Febry Kodongan).

Kemudian, dilanjutkan mengunjungi Peterakan Itik yang ada di wilayah Tondano Barat,  didampingi Dinas Pertanian dan Peternakan. Setelah itu,  Pansus didampingi Dinas PUPR akan melakukan peninjauan proyek Jalan Tondano, Remboken dan Kakas.

Sementara, untun kunjungan lapangan di Kota Tomohon, Pansus akan silaturahmi dengan Wakil Walikota Tomohon, Wenny Lumentut. Kemudian akan melanjutkan kunjungan di SMA Santa Familia,  didampingi Dinas Pendidikan Sulut. Mengakhiri kunjungan di Tomohon, Panaus akan mengunjungi RTLH.

Sebelumnya, Ketua Pansus DPRD pada LKPJ Gubernur Tahun 2020, Rocky Wowor mengatakan, usai pembahasan LKPJ Gubernur Tahun 2020, Pansus DPRD Sulut akan melanjutkan ke tahapan kunjungan lapangan. Pansus DPRD Sulut akan turun lapangan, dimulai, Rabu sampai Sabtu, dan dilanjutkan Senin pekan depan. Finalisasi LKPJ ini akan dilaksanakan, Kamis (6/5/2021). Pansus akan menyerahkan laporan kepada Ketua DPRD Sulut, sehingga ini akan dimasukan dalam kegiatan Banmus untuk dijadwalkan Paripurna.

“Rencananya Paripurna dilaksanakan pada tanggal 7 dan 8 Mei 2021. Tapi Paripurna harus di putuskan dalam Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Sulut,”  kata Rocky kembali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *