Bagikan ke :

Manadosiana.net, MANADO – Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Rocky Wowor pimpin ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi, Kota Manado, Senin (11/11/2019).

FPDIP DPRD Sulut saat ziarah di TMP Kairagi.(Foto:Ist)

Ziarah ini dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional 10 November sekaligus syukuran atas dianugerahkan Alexander Andries (AA) Maramis sebagai pahlawan nasional oleh Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo ini dihadiri anggota FPDIP diantaranya Sandra Rondonuwu, Tonny Supit, Imelda Novita Rewah, Berty Kapojos, Vonny Paath dan Hengky Honandar.

Ketua FPDIP DPRD Sulut, Rocky Wowor ziarah di TMP Kairagi.(Foto:Ist)

Rocky Wowor menjelaskan, Warga Sulut patut berbangga karena di momen hari pahlawan, salah satu putra terbaik Sulut dianugerahi gelar pahlawan nasional.

“Bapak A A Maramis yang telah dianugerahi pahlawan nasional sebagai warga Sulut ke 9 yang dianugerahi pahlawan, jadi kita datang kesini datang kesini sebagai bentuk rasa syukur kita atas penghargaan tersebut,” ujar Ketua FPDIP Rocky Wowor kepada wartawan usai ziarah di TMP Kairagi.

FPDIP DPRD Sulut saat ziarah di makam mantan Gubernur Sulut, CJ Rantung.(Foto:Ist)

Ditambahkannya, FPDIP sangat berharap generasi muda untuk tidak melupakan sejarah.

“Dengan sejarah kita bisa bercermin bagaimana cara membangun bangsa ini,” ungkapnya.

Senada, anggota F-PDIP Tonny Supit juga mengatakan, pada dasarnya kami bangga memperingati hari pahlawan dan di tempat ini kita bisa merefleksikan diri bagaimana pahlawan berjuang untuk bangsa ini.

“Semoga semangat para pahlawan bisa menjadi api semangat atau spirit bagi kita untuk melanjutkan perjuangan mereka,” tutur Tonny Supit.

FPDIP DPRD Sulut saat ziarah di makam mantan Gubernur Sulut, CJ Rantung.(Foto:Ist)

Dalam ziarah tersebut, FPDIP menyempatkan diri nyekar ke tempat peristirahatan terakhir mantan Gubernur Sulut C J Rantung dan makam pahlawan lainnya.