Peringati Hari Merah Putih, GAMKI Sulut dan PMI Gelar Donor Darah

MINAHASA RAYA41 Dilihat
GAMKI Sulut dan PMI foto bersama usai gelar aksi donor darah di GMIM Riedel Kembes

Manadosiana.net, Minahasa – Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Sulawesi Utara (Sulut) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sulut menggelar aksi donor darah, Minggu (14/2/2021) di GMIM Riedel Kembes, Kecamatan Tombulu, Minahasa.

Kegiatan tersebut dalam rangka memaknai perjuangan pahlawan bangsa dalam peristiwa Merah Putih yang setiap tahun diperingati 14 Februari.

“Yang pasti kegiatan ini adalah wujud solidaritas sebagai bentuk panggilan pelayanan. Apalagi saat ini dalam kondisi Covid-19 banyak yang kurang datang mendonor di PMI sehingga stok darah kurang,” kata Ketua GAMKI Sulut, Debby Suma usai kegiatan.

Untuk itu, Debby mengajak anak-anak muda untuk dapat bergerak dan berbuat hal-hal positif ditengah pandemi.

“Sebagai generasi muda mari kita berbuat dalam merefleksikan peristiwa Merah Putih di Tanah Minahasa seperti donor darah, karena setitik darah itu sangat membantu,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Giat Donor Darah PMI Sulut, Annie Dondokambey mengapresiasi GAMKI Sulut yang sudah bekerjasama dengan PMI untuk kegiatan kemanusiaan.

Apalagi menurutnya, saat ini stok darah di PMI turun sejak masa pandemi.

“Kebutuhan darah memang mengurang. Karena itu kami berjalan terus. Di PMI sendiri saat ini kosong. Untuk itu kami mendukung aksi GAMKI. Kiranya anak-anak bisa berjalan terus bersama kita,” ujarnya.

Tambahnya, jika ada masyarakat yang ingin melakukan donor darah bisa langsung datang di PMI Sulut.

“Kali ini kami harus mendorong karena saat ini masyarakat banyak takut untuk melakukan donor,”terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *