Pelaksanaan UTBK di Unsrat Manado Terapkan Protokol Kesehatan

MANADO, NEWS27 Dilihat

Manadosiana.net, MANADO – Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado menyelenggarakan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang berlangsung mulai Minggu (5/7/2020) hingga Selasa (14/7/2020).

Pelaksanaan UTBK yang merupakan syarat untuk mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Dalam pelaksanaannya, Unsrat mengikuti potokol kesehatan yang ditentukan oleh WHO untuk mencegah penyebaran Covid-19, hal itu disampaikan oleh Humas Unsrar, Dr. Drs. Max Rembang, MSi.

“Jadi, untuk tempat duduk calon mahasiswa baru yang mengikuti tes menggunakan physical distancing, sesuai standar WHO,” ujar Max Rembang.

“Mulai masuk dari gerbang utama sudah diukur suhu tubuh, begitu juga sebelum masuk di ruang ujian diukur suhu tubuh lagi dan cuci tangan,” lanjutnya.

Dengan jumlah pendaftar untuk program UTBK SBMPTN di Unsrat berjumlah 2809 orang, pelaksanaannya terbagi dalam dua sesi per hari.

“Rata-rata yang mengikuti ujian perhari itu 200an orang, yang terbagi di jam 9 pagi dan jam 2 siang,” kata Rembang saat dihubungi Manadosiana.net melalui sambungan telepon, Senin (6/7/2020).

Meskipun dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, pihak Unsrat tetap menjamin kenyamanan para peserta ujian saat mengikuti tes.

“Nyaman dan tidak ada masalah,” singkat Max Rembang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *