Peduli Bencana Banjir Bolmong-Bolsel, Hima Dumoga Gelar Aksi Penggalangan Dana

Bagikan ke :

 

Manadosiana.net – Himpunan Mahasiswa (Hima) Dumoga, Bolaang Mangondow (Bolmong) menggelar aksi penggalangan dana di Desa Dodomon Selatan, Dumoga, Senin (27/7/2020), untuk bencana alam banjir bandang di Bolong-Bolsel.

Militia Ansik yang merupakan pengurus dari Hima dumoga mengatakan, turut merasakan duka atas bencana tersebut sehingga terpanggil untuk mengadakan penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian mereka.

“Karena wilayah yang terkena bencana adalah wilayah asal dari Hima Dumoga itu sendiri dan juga kegiatan semacam ini merupakan panggilan kemanusiaan untuk kita,” tutur Sekretaris Hima Domoga.

Dirinya berharap, meski bantuan yang mereka berikan tidak besar namun bisa membantu para korban yang terkena bencana.

“Meski kecil, namun kami Hima Dumoga berharap aksi yang kami lakukan ini mampu menolong saudara-saudara kita yang saat ini membutuhkan uluran dari kita, serta bisa menyetuh hati masyarakat agar ikut menolong terhadap sesama,” harap Mahasiswa Fisip Unsrat yang kerap disapa Mita.

“Dan kami akan mengadakan aksi kedua untuk Bolsel pada hari rabu,” sambungnya.

Mita juga mengatakan kondisi sekarang ini sudah mulai membaik karena dari pemerintah setempat langsung turun tangan untuk menangani warga dan masyarakat yang terkena bencana.

“Akan tetapi masih ada beberapa rumah yang belum ditempati warga karena masih dipenuhi dengan lumpur dan sebagian masih dalam tahap perbaikan,” ungkapnya.

Selain menggelar aksi galang dana turun ke jalan, ada juga ‘open donasi’ yang nantinya akan disalurkan untuk membantu korban bencana melalui pemerintah setempat.(Mineshia)

, ,

About Mineshia Lesawengen

Mineshia Lesawengen akrab disapa Neshia adalah mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Sudah tertarik menjadi jurnalis sejak duduk di bangku SMA
View all posts by Mineshia Lesawengen →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *