PDIP Kans Kuat Usung Joune Ganda Bacalon Bupati Minut di Pilkada 2020

Bagikan ke :

Manadosiana.net, MINUT – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Utara (Sulut) kans kuat akan  mengusung Joune Ganda sebagai Bakal Calon(Bacalon) Bupati di Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Minahasa Utara (Minut) Tahun 2020. Hal ini terbukti, saat Partai berlogo kepala banteng ini membuka pendafataran, Sabtu (7/12/2019), dari tujuh figur yang diundang, hanya Joune Ganda yang diundang mengisi formulir sebagai Bacalon Bupati.

Sementara enam nama yang ikut datang dalam pendaftaran yakni Berty Kapojos, Kevin Lotulong, Sammy Dondokambey, Paul Nelwan, Herry Rotinsulu dan Patrice Tamengkel hanya mengisi formulir sebagai bakal calon wakil Bupati Minut.

Hal tersebut juga dipertegas oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Minut, Denny Lolong. Dalam sambutannya mengatakan bahwa hanya Joune ganda yang diundang  untuk mendaftar sebagai Bacalon Bupati di Pilkada Minut tahun 2020.

Peluang tersebut juga dipertegas Ketua DPC II PDIP Minut, Denny Lolong dalam sambutannya menegaskan hanya mengundang Joune Ganda untuk mendaftar sebagai calon bupati Minut yang akan diusung PDIP.

Sementara itu, ketua DPD PDIP Sulut, Olly Dondokambey melalui  Sekretaris, Franky Wongkar yang memimpin tim seleksi mengatakan, PDIP hanya membuka pendaftaran bagi yang diundang selama satu hari. Dikatakannya juga, undangan yang dikirim oleh PDIP hany kepada figur-figur yang dinilai layak.

“Diharapkan para calon yang sudah mengambil formulir, untuk segera dimasukan batas akhir tanggal 10 Desember 2019,” pungkas Wongkar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *