Pasien Positif Corona di Sulut Bertambah 5 Orang, Total 13 Orang

Bagikan ke :
Manadosiana.net, MANADO- Sulawesi Utara kembali ketambahan lima pasien terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 atau COVID-19. Dengan demikian, per Jumat (10/4) secara akumulatif, telah ada 13 pasien yang dinyatakan positif.

 

Kelima pasien positif dengan nomor urut kasus 09, 10, 11, 12 dan 13 ini berasal dari dua Kota di Sulawesi Utara, yakni dari 1 dari Kota Bitung dan 4 dari Kota Manado.

 

Juru bicara Satgas COVID-19 Sulawesi Utara, dr Steaven Dandel merinci, pasien nomor kasus 09, merupakan pasien asal Kota Bitung, sebelumnya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sudah sempat dipersilahkan pulang tapi kemudian dimasukan kembali ke ruang isolasi karena hasil swab terakhir menunjukkan hasil positif.

 

Sementara, untuk pasien nomor 10 dan 11 asal Kota Manado, memiliki hubungan keluarga, di mana pasien nomor 11 adalah anak dari pasien nomor 10, seorang perempuan berusia 70 tahun yang memiliki riwayat perjalan dari Jakarta.

 

“Untuk pasien nomor kasus 12 dan 13 merupakan kontak erat risiko tinggi dari pengembangan cluster pasien nomor kasus 04 dan 05 di Sulawesi Utara,” kata Dandel.

 

Sementara, untuk pasien terkonfirmasi COVID-19 di Sulawesi Utara yang meninggal dunia menjadi dua orang. Yang pertama meninggal dunia adalah pasien asal Kota Tomohon yang hasil swab dinyatakan positif COVID-19 usai dirinya meninggal dunia. Untuk pasien kedua yang meninggal adalah wanita asal Kabupaten Minahasa Utara yang telah dikebumikan Jumat (10/4) pagi tadi.

 

kumparan/febry kodongan

About Admin Manadosiana

View all posts by Admin Manadosiana →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *