Pasien Asal Bolaang Mongondow Utara Sembuh dari COVID-19

Bagikan ke :

Manadosiana.net, MANADO – Sulawesi Utara kembali ketambahan pasien sembuh dari penyakit coronavirus disease 2019 (COVID-19). Kabar baik ini disampaikan oleh juru bicara Gugus Tugas COVID-19 Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, dr Steaven Dandel, MPH, Jumat (19/5/2020).

Dijelaskan Dandel, kasus sembuh adalah pasien nomor 45 yang  berasal dari Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Kata Dandel, pasien tersebut telah dinyatakan sembuh setelah dua kali pemeriksaan swab negatif.

Dandel juga bilang, Pasien tersebut merupakan pasien pertama di daerah tersebut yang sudah lama dirawat di salah satu Rumah Sakit yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

“Syukur kepada Tuhan, hari ini kita ketambahan kasus sembuh. Kasus sembuh tersebut adalah pasien dengan nomor kasus 45. Sudah dinyatakan sembuh setelahh dua kali hasil swabnya negatif,” ujar Dandel dalam jumpa pers melalui Video Conference (Vicon) Zoom.

Dengan demikian, kata Dandel, secara kumulatif jumlah pasien yang sembuh di Sulawesi Utara, tercatat ada 40 orang, meninggal dunia 35 orang dan total pasien terkonfirmasi COVID-19 berjumlah  306 orang.

“Dan pasien yang masih aktif dirawat berjumlah total ada  231 orang,” ucap Dandel.

Diketahui sebelumnya, pasien dengan nomor kasus 45 di Sulawesi Utara ini berjenis kelamin Laki-laki, umur 44 tahun. Pasien tersebut dirawat di salah satu Rumah Sakit yang ada di Kabupaten Bolaaang Mongondow Utara sejak  16 April 2020 dan dinyatakan positif COVID-19 pada 28 April 2020.

, ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *