New Normal Bukan Kembali ke Kehidupan Sebelum COVID-19

Bagikan ke :

Manadosiana.net, MANADO – Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dr Steaven Dandel mengatakan bahwa tatanan hidup baru atau new normal adalah kebiasaan hidup beradaptasi dengan kondisi pandemi COVID-19.

“Tatanan hidup baru yang akan kita mulai atau new normal yang kita gaung-gaungkan selama ini adalah bukan kita kembali ke kehidupan sebelum COVID-19, tetapi  yang sejatinya kita merubah kebiasaan kita untuk beradaptasi dengan kondisi pandemi COVID-19 ini,” ujarnya saat konferensi pers via zoom, Senin (29/6/2020) malam.

Dandel mengatakan demikian dikarenakan fakta dan kenyataan secara epidemiologi, angka-angka kasus dan penyakit, kondisi pandemi COVID-19 ini belum kembali sepeti sediakala, artinya belum kembali kesituasi sebelum  terjadinya COVID-19.

“Justru pada beberapa lokasi dan daerah kondisi epidemologinya masih sama dan ada beberapa yang mengalami peningkatan,” terang Dandel.

Oleh karena itu, dirinya dengan tegas mengingatkan masyarakat Sulut bahwa  tatanan hidup baru yang dimaksudkan adalah bukan kembali ke normal yang biasa sebelum terjadinya COVID-19, tetapi justru tindakan antisipasi adaptif yang perlu dilakukan oleh masyarakat.

“Dengan membiasakan gaya hidup protokol-protokol kesehatan yang sudah dianjurkan Pemerintah menjadi bagian dari lifestyle atau gaya hidup kita yang baru,” pungkas Dandel.

, , ,

About Mineshia Lesawengen

Mineshia Lesawengen akrab disapa Neshia adalah mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Sudah tertarik menjadi jurnalis sejak duduk di bangku SMA
View all posts by Mineshia Lesawengen →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *