Memperingati HBI ke-74, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado Tabur Bunga di TMP Kairagi

NEWS20 Dilihat

MANADO – Menyambut Hari Bhakti Imigrasi (HBI) Ke-74 Tahun 2024, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) di Kairagi.

Kegiatan diawali upacara dan Tabur Bunga bersama dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Keimigrasian serta perwakilan dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan.

Upacara diawali dengan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara Ronald Lumbuun selaku Inspektur upacara.

Dalam Upacara tersebut dilakukan peletakkan karangan bunga di Monumen TMP Kairagi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara Ronald Lumbuun sebagai wujud penghormatan dan penghargaan jasa para pahlawan yang telah gugur.

Selanjutnya, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado, Made Nur Hepi melanjutkan prosesi tabur bunga dipusara makam pahlawan bersama dengan Kakanwil Kemenkumham Sulut, Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Perwakilan Kepala Unit Pelaksana Teknis jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut yang hadir di TMP Kairagi.

“Kegiatan ini merupakan suatu bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendharma baktikan dirinya untuk bangsa dan negara. Hingga saat ini kita telah rasakan Indonesia merdeka, maju dan berdaulat,” ucap Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado, usai upacara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *