Lantik Panitia Daerah Paskah Nasional 2020, Olly: Bekerjalah Bersama Bawa Berita Baik Bagi Kehidupan Kristiani di NKRI

NEWS30 Dilihat

 

Manadosiana.net, MANADO – Ketua Umum (Ketum) Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak (FK PKB) Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), Olly Dondokambey SE, Minggu (19/1/2020) melantik Panitia Daerah dalam rangka ibadah Paskah Nasional Tahun 2020.

Dalam sambutannya, Olly Dondokambey yang juga Gubernur Sulawesi Utara, mengucapkan selamat kepada seluruh panitia yang baru saja di lantik dalam rangka untuk melaksanakan kegiatan ibadah Paskah Nasional. Tentunya kegiatan ini, menurut Olly tidak asing  bagi provinsi sulawesi utara khususnya, karena  dikatakannya  sudah berkali-kali melaksanakan kegiatan nasional maupun internasional dalam keagamaan.

“Sehingga sampai saat ini sudah menjadi banyak contoh sudah kita lakukan, dan di tahun 2020 ini kita bisa lakukan yang lebih baik  dari tahun-tahun kemarin. Tentunya, atas dipilihnya provinsi sulawesi utara  untuk melaksanakan kegiatan Paskah Nasional  ini menjadi suatu kebanggaan juga bagi saya  sebagai  pemerintah provinsi sulawesi utara bersama wakil gubernur, karena kita dipercayakan kembali,”  ujar Olly Dondokambey usai melantik Pantia Daerah Paskah Nasional Tahun 2020 di Gereja GMIM Eben Haezer Bumi Beringin, Kota Manado.

Ketum FK PKB PGI, Olly Dondokambey SE bersama Panitia Daerah Paskah Nasional membawakan pujian syukur usai pelantikan.(Foto: manadosiana.net)

Kata Olly, dipilihnya kembali  Provinsi Sulawesi Utara sebagai tuan rumah Paskah Nasional Tahun 2020, menurutnya karena provinsi yang memiliki slogan ‘Torang Samua Ciptaan Tuhan’ ini memiliki toleransi umat beragama yang tinggi, dan bukan karena dirinya Ketua FK PKB PGI, tapi juga memang provinsi sulawesi utara sangat diharapkan untuk menjadi pelopor di wilayah timur Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam rangka penyebaran kabar baik.

“Dimana kita bisa melaksanakan suatu kegiatan maupun hal-hal yang lain yang pernah kita contohkan dalam pendirian NKRI. warga timur bisa berikan koreksi-koreksi  dalam membentuk suatu negara kesatuan,” terangnya.

Untuk itu, dalam kegiatan Paskah Nasional, PGI  dan seluruh Aras Gereja  yang ada di Indonesia sangat  mengharapkan, kegiatan Paskah ini  menjadi suatu wadah untuk kita semua bagaiamana  memberikan suatu gambaran Indonesia dari Sabang sampai Merauke

“Mudah-mudahan kerja Panitia pusat dan Panitia lokal bisa berjalan bersama-sama  seiring dengan keinginan kita bersama untuk memperlihatkan bagaimana keadilan Tuhan Yesus Kristus di republik tercinta kita. Saya mengucapkan selamat, mari kita bekerja bersama-sama  membawa berita-berita yang baik bagi kehidupan Kristiani di NKRI,”  pungkas Olly.

Panitia Daerah Paskah Nasional foto bersama usai pelantikan.(Foto: manadosiana.net)

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Daerah Paskah Nasional, Asiano Gemmy Kawatu mengatakan untuk Ibadah Paskah Nasional Tahun 2020 ini akan dilaksanakan pada tanggal 18 April dan akan digelar di Stadion Maesa Tondano, Kabupaten Minahasa, dan berharap kegiatan nanti akan dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

“Kegiatan ini akan dilaksanaka pada 18 April dan berpuncak di Lapangan Maesa Tondano. Akan ada juga kegiatan internasional  lain yakni Forum Koordinasi Antar Umat Beragama yang dilaksanakan  di bulan yang sama di waktu yang berdekatan. Dan, keinginan kita Panitia, karena ini kegiatan berskala nasional mudah-mudahan dapat  menghadirkan banyak umat dari Sabang sampai Merauke bahka secara internasional ada juga yang mengikuti. Kami mengharapkan juga  kegiatan ini akan  dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo,” tandasnya.

Diketahui, dipilihnya kembali provinsi Sulawesi Utara sebagai tuan rumah pelaksanaan Ibadah Paskah Nasional Tahun 2020 sesuai kesepakatan Delapan organisasi gereja di Indonesia yakni Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), Gereja Ortodoks Indonesia (GOI), Bala Keselamatan, Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga-lembaga Injili Indonesia (PGLII), Persekutuan Baptis Indonesia (PBI), Persekutuan Gereja-gereja Pentakosta Indonesia (PGPI), dan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK). Kedelapan aras Gereja di Indonesia ini memberikan kepercayaan kepada Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak (FK PKB) Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) untuk menjadi panitia penyelenggara Paskah Nasional 2020.

Untuk Ketua Umum Panitia Paskah Nasional 2020 adalah, Dr Jan Maringka, Ketua Harian Paskah Nasional 2020 Alvin Taulu, Sekretaris Panitia Jemmy Mokolengsang SH, serta panitia pelaksana lainnya yang telah dibentuk pada Kamis (24/10/2019) lalu.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *